Memastikan Gelar Juara


Jumat, 01 Mei 2015 - 19:12:58 WIB
Memastikan Gelar Juara

Bagi Juventus, mengunci gelar di markas Sampdoria sangat krusial. Itu dapat men­jadi suntikan moral yang sangat berharga guna menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions leg pertama pada laga berikutnya.

Dengan Scudetto di tangan, motivasi Juventus saat me­lakoni big match kontra Ma­drid pun diyakini bakal terdongkrak ke titik maksimal. Untuk itu, Juventus pun diya­kini siap memenangi ‘final’ di markas Sampdoria.

Baca Juga : Italia Melaju ke 16 Besar Euro 2020

Namun konsentrasi Ju­ventus diyakani pada laga ini sedikit terpecah. Sebab pada tengah pekan depan Juventus akan menghadapi Real Ma­drid. Tentunya Juventus harus pandai-pandai dalam me­nga­tur stamina pemainya. Jika terlalu habis-habisan melawan Sampdoria tentunya akan ris­kan. Tentunya akan membuat stamina pemain saat melawan Real Madrid akan menjadi drop.

“Saat ini, hanya keajaiban saja yang bisa menghalangi kami mendapatkan Scu­detto. Tapi kami harus was­pada ka­rena kami sudah kalah dalam dua per­tan­dingan away tera­khir. Tapi para pe­main kami layak men­dapat pujian atas musim yang luar biasa,” terang Pe­latih Juventus Allegri ke­pada Sky Sport Italia.

Melawan Sampdoria ini, Allegri hanya menargetkan untuk meraih hasil imbang. “Sekarang kami memiliki keunggulan 14 poin. Kami bu­tuh satu poin lagi dan semoga kami bisa mendapatkannya pada Sabtu (2/5) sehingga bisa fokus mempersiapkan diri untuk Liga Champions. Ke­menangan kali ini membuat kami menjalani pertandingan sisa dengan lebih te­nang.” ujarnya.

Allegri melarang dige­lar­nya pesta perayaan Scudetto andai Juventus juara akhir pe­kan ini.  P­a­salnya, Alle­gri tak mau kon­sen­trasi tim­nya rusak je­lang laga ak­bar melawan Real Ma­drid di semifinal Liga Cham­­pions Eropa.”Akan le­bih baik jika selebrasi dilakukan di rumah sendiri ketika melawan Cagliari pe­kan depan,” kata Allegri seperti dikutip Foot­ball Italia.

Dengan berstatus sebagai tuan rumah, Sampdoria ingin memanfaatkan laga kan­dang­nya kali ini dengan meraih kemenangan, karena dari lima laga terakhirnya ke­marin, penampilan Il Samp sedang dalam performa yang me­nurun, dengan belum per­nah mengalami satu kalipun kemenangan, dengan hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang serta dua kali men­derita kekalahan. Hasil ter­sebut menempatkan mereka berada di posisi ke lima de­ngan raihan 51 poin dari 33 laga yang telah di jalani.

Dengan melihat beberapa data statistik yang ada, laga kali ini akan berjalan cukup be­rimbang, meskipun Il Samp akan bermain di markas sen­diri, namun mereka harus menghadapi tim yang tengah dalam performa yang stabil dengan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang serta satu kali menderita kekalahan dari lima laga terakhirnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]