Pencuri Pistol Polisi Dibekuk


Jumat, 01 Mei 2015 - 19:15:33 WIB
Pencuri Pistol Polisi Dibekuk

Kini Satrio bersama barang bukti tersebut telah di­aman­kan di Mapolresta Padang, sementara tersangka tengah diperiksa itensif oleh penyidik terkait kasus pencurian ter­sebut.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Informasi yang dihimpun Haluan, sebelumnya tersangka per­nah bekerja di rumah kor­ban bernama Aipda Di­nardo Bangsawan (36). Setelah itu, tersangka tidak lagi bekerja di rumah tersebut. Ternyata, pe­muda pengangguran ter­sebut melakukan aksi kejahatan di rumah mantan majikannya.

Kemudian tersangka ma­suk ke rumah korban melalui pintu belakang dan menggasak tas yang berada di ruang tamu, berisi dua handphone Blackberry, satu handphone Sam­sung, dompet berisikan STNK, kartu anggota Polri, serta senjata api. Setelah itu, Satrio juga membawa kabur satu unit sepeda motor yang belum ada nomor polisi parkir di teras rumah korban.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Korban yang mengetahui rumahnya dimasuki maling langsung melapor ke Ma­pol­resta Padang. Setelah men­dapatkan laporan itu, Sat Res­krim Polresta Padang langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan, guna me­nge­tahui pelakunya.

Alhasil, identitas pencuri rumah polisi diketahui dan tengah berada di Lunang Si­laut. Kemudian Reskrim Pol­resta Padang melakukan koor­dinasi Polres Pessel untuk me­nang­kapnya. Akhirnya, tim Reskrim Polres Pessel me­nang­kap ter­sangka yang dike­tahui berada di mesin ATM BRI.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­la­lui Kasat Reskrim Kom­pol Franky M. Monathen me­ngatakan, hasil penyelidikan diketahui Satrio yang menjadi pelaku pencurian di rumah korban. Selain itu, pelaku merupakan bekas bekerja di rumah korban.

“Pelaku masuk ke rumah kor­ban dengan cara memanjat din­ding bagian belakang ru­mah korban dan masuk mela­lui ven­tilasi udara di ruang te­ngah,” kata Franky, Jumat (1/5).

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Dikatakan Franky, setelah tiba di  ruangan tengah ter­sangka mengambil tas yang terletak di ruangan tamu beri­sikan satu pucuk senpi gengam jenis revolver S&W yang beri­sikan lima butir peluru, peluru revoler sebanyak 15 butir, dompet berisikan E-KTP, kar­tu ATM BCA, kartu ATM Mandiri, satu unit HP Sam­sung dan dua unit HP Blackberry, serta uang sebanyak Rp5 juta. Setelah berhasil men­dapatkan kunci sepeda motor korban, tersangka keluar dari rumah korban melalui jalan yang sama dan menuju ke teras rumah dan mengambil sepeda motor Di­nardo. Kemudian langsung kabur dengan meng­gunakan sepeda motor ter­sebut.

“Hingga saat sekarang, kami masih melakukan pe­nyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka, untuk mengetahui telah berapa kali beraksi,” jelasnya. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]