Mahyeldi: Bantuan KUB Jangan Diselewengkan


Jumat, 01 Mei 2015 - 19:16:01 WIB
Mahyeldi: Bantuan KUB Jangan Diselewengkan

“Untuk itu, saya mengharapkan setiap penyerahan bantuan yang dilakukan, agar dioptimalkan dan pergunakan sebagaimana mestinya. Khusus penyerahan bantuan bagi KUB kali ini, merupakan salah satu program pemerintah sekaitan dalam menciptakan kewirausahawan yang baru, khususnya bagi masyarakat miskin. Mereka kita ke­lompokkan dan dilatih, kemudian diberikan modal usaha disertai pendampingan,” ujar Mahyeldi.

Setelah itu, kata wako, dari pengalaman masa lalu, memang ada dana bantuan yang tidak terkelola secara baik. Untuk itu, perlu pendampingan dan pengawasan, karena jika tidak adanya bimbingan dan pendampingan, bantuan seperti ini akan cenderung gagal.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

“Kita melakukan evaluasi untuk melakukan penyem­pur­naan. Mudah-mudahan dana bantuan kali ini kepada be­berapa KUB yang ada di Kecamatan Kuranji dan Padang Utara betul-betul dipergunakan untuk modal usahanya dengan baik. Bukan untuk beli yang lain-lainnya, karena bantuan ini untuk modal usaha yang akan menunjang bagi kesejahteraan kita di masa yang akan datang,” tutupnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]