Para Buruh Duduk Bersama Kapolresta


Jumat, 01 Mei 2015 - 19:16:59 WIB
Para Buruh Duduk Bersama Kapolresta

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar, Edi Mujahidin mengatakan, sebanyak 50 perwakilan setiap organisasi buruh hadir dalam acara coffee morning bersama Kapolresta Padang. Kapol­resta sengaja mengundang untuk hadir sekedar sharing dan silaturahmi bersama buruh yang ada.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

“Dalam peringati May Day, kami hanya duduk bersama dengan Kapolresta Padang untuk membicarakan nasib buruh dan menjalin silatuhrami dengan kepolisian,” ujar Edi kepada wartawan, Jumat (1/5).

Dikatakan Edi, memperingati hari buruh se-dunia memang berbeda pada tahun ini. Sebab, perjuangan tidak hanya dicerminkan dengan aksi demo dan memblokade jalanan. Untuk mem­perjuangkan nasib buruh dengan cara perjuangan fakta dan nurani. “Kita tidak akan melakukan aksi demo untuk memperjuangkan nasib para buruh di sini. Untuk berjuang tidak hanya dengan cara demo, tapi masih ada cara lain. Aksi demo adalah langkah terakhir dalam memperjuangkan nasib kami,” jelasnya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Dia berharap dengan adanya coffee morning, ke depannya tali silatuhrami antara buruh dengan kepolisian terus terjalin. “Dengan begitu, ketika kami melakukan aksi di lapangan tidak akan ada bentrok antara buruh dengan polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana mengatakan, kegiatan ini sengaja diadakan untuk bisa merangkul para teman-teman buruh dalam menyampaikan aspirasi mereka. “Agenda coffee morning sengaja kami adakan, untuk bisa merangkul teman-teman buruh dan bisa bertukar pikiran, serta menjalin silaturahmi,” ujarnya. Wisnu mem­berikan apresiasi kepada seluruh buruh yang telah hadir di Mapolresta Padang, untuk duduk bersama dan membicarakan nasib mereka ke depannya. Pihaknya siap menampung aspirasi teman-teman buruh untuk disampaikan kepada pemerintah.

“Kami tidak ingin teman-teman buruh berhadapan dengan kami pada saat unjuk rasa. Kami ingin merangkul seluruh buruh, untuk menyampaikan keluh resah mereka dan akan kami sampaikan kepada pemerintah,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir seluruh pimpinan atau ketua konfederasi, federasi dan serikat buruh, karyawan outsorsing yang berjumlah 35 orang. Tidak itu saja, Serikat Pekerja Listrik (SPL) Sumbar juga ikut hadir. Di mana sebelumnya, SPL akan melakukan unjuk rasa di Dinas Tenaga Kerja Padang dan memasang spanduk yang berisikan aspirasi mereka. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]