Hari Ini, 1.647 Siswa SMP Ikuti Ujian Nasional


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:10:35 WIB
Hari Ini, 1.647 Siswa SMP Ikuti Ujian Nasional

Dikatakan Ampera, dari 18 sekolah yang ada, 14 di­an­taranya ditunjuk sebagai pe­nye­lenggara UN SMP tahun ini. Sementara empat sekolah lain­nya, masing-masingnya SMP Diniyyah Putri, SMP Merapi, SMPLB Asih Putra dan SMP Putra Hikmah, ber­gabung de­ngan sekolah yang ditunjuk.

Baca Juga : Dinkes Pesisir Selatan Ungkap Pentingnya Edukasi Prokes bagi Anak

“Penggabungan siswa dari sekolah tersebut karena seko­lah mereka belum memenuhi syarat sebagai penyelenggara UN. Sesuai ketentuan, siswa peserta UN dari sekolah ber­sang­kutan harus digabung ke sekolah penyelenggara UN yang telah ditunjuk,” pungkas Ampera. Sementara itu, bagi siswa yang tidak bisa me­ngikuti UN se­suai jadwal yang sudah diten­tukan, se­lan­jutnya akan me­ngi­kuti uji­an susulan yang wak­­tu­nya di­ten­tu­kan kemudian. Pe­­serta UN susulan ini juga harus di­lengkapi alasan yang tepat dan me­mang tidak bisa di­tolerir. Seperti me­­ngalami sakit atau tengah dalam pera­wa­tan, yang disertai dengan surat ke­terangan resmi pihak medis.

Sama halnya dengan penye­lenggaraan UN di tahun-tahun sebelumnya, untuk penga­wasan UN tahun ini Pemko Padang Panjang kembali me­ne­rapkan sistem silang. Ke­bijakan ter­sebut sejalan dengan motto penyelenggaraan UN Padang Panjang, yakni me­wujudkan UN yang bersih, serta men­junjung tinggi nilai-nilai keju­juran. “Kita berharap agar selu­ruh siswa bisa mengi­kuti UN dengan baik, lancar dan ten­tunya dengan hasil yang mak­simal. Tingkatkan rasa percaya diri dan selalu tanam­kan ke-jujuran. Insha Allah berhasil dan mendapat kemu­dahan,” tandas Ampera. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]