BSM Bidik Calon Nasabah Usia Muda


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:14:05 WIB
BSM Bidik Calon Nasabah Usia Muda

“Bintaro Plaza (Jakarta) merupakan kota empat yang sebelumnya telah dilak­sanakan di Palembang, Yogya, dan Ma­lang,” ucap Tony pada akhir pekan ini.

Baca Juga : Mantan Pilot AU Israel Sebut Pemerintah Negara Yahudi Tersebut adalah Penjahat Perang

Tony menjelaskan, alasan diselenggara­kannya BSM Spekta 2015 diberbagai kota yaitu untuk lebih mengenalkan lebih dalam terkait bisnis dan produk BSM kepada masyarakat. Sebab, dari total penduduk Indonesia yang baru menjadi nasabah bank syariah hanya 4,9 persen.

Porsi tersebut dibilang masih kecil, mengingat mayoritas penduduk Indonesia muslim. Tony melihat, keterbatasan waktu masyarakat untuk mencaritahu produk bank syariah dan masih sedikitnya jari­ngan bank syariah, membuat masyarakat belum menjadi nasabah bank syariah

Baca Juga : Presiden Erdogan Serukan Negara Muslim Lawan Israel

Atas dasar tersebut, BSM Spekta 2015 yang dilaksanakan selama sepekan penuh dan operasionalnya mengikuti jam buka ýdan jam tutup Plaza Bintaro, diharapkan dapat menjawab semua pertanyaan mas­yarakat

“Ada hadiah khusus yang didapatkan oleh masyarakat ketika membuka tabu­ngan di BSM Spekta 2015. Jadi banyak hadiah langsung, ada aneka hiburan, games, lomba foto dan cuci emas gratis,” tutur Tony.

Sementara itu mengenai target dari BSM Spekta 2015ý, kata Tony, diperkirakan akan ada 350 rekening baru yang dibuka oleh masyarakat dengan nilai mencapai Rp3 miliar. “Ini akan tercapai ya, melihat acara sebelumnya yang di Malang mencapai Rp13 miliar dengan 500 pembukaan rekening baru,” ucapnya.

Membidik Usia 35 Tahun ke Bawah

Department Head Marketing Com­munication dan MIS Retai Custumer Management Division BSM, Sahal Sili­tonga mengatakan, ýBSM banyak memi­liki strategi dalam menjaring nasabah baru, salah satunya dengan mengadakan BSM Spekta 2015 yang diselenggarakan di mal berbagai kota.

“Saat ini mayoritas nasabah BSM berusia 35 tahun ke atas, diharapkan acara ini bisa mengajak usia 35 tahun ke bawah (usia muda) dapat menjadi nasabah BSM,” kata Sahal di tempat yang sama. Agar bidikan tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka BSM mengundang berbagai komunitas yang ada di uni­versitas, sekolah dan perkantoran untuk bergabung di acara BSM Spekta 2015. “Kami pun mengenal­kan BSM melalui media sosial yang banyak digunakan anak-anak muda,” ucap dia.

Sahala pun mengatakan, nasabah BSM yang ingin menarik tunai melalui An­jungan Tunai Mandiri (ATM)ý tidak akan merasa kesulitan. Sebab, ATM BSM dapat digunakan di seluruh ATM Bank Mandiri, ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM Bank Pembangunan Daerah (BPD).

“Tarik tunai di ATM Bank Mandiri itu gratis kalau untuk lainnya itu ada biaya administrasinya,” ujar Sahala. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]