Gol Tunggal Vidal Pastikan Juventus Raih Juara


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:20:49 WIB
Gol Tunggal Vidal Pastikan Juventus Raih Juara

Juventus mengokohkan status sebagai tim tersukses di kancah domestik Italia usai menyabet Scudetto empat kali berturut-turut, sesuatu yang baru kali ini lagi mampu me­reka lakukan sejak keberhasian di awal era Serie A.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Ini merupakan gelar juara Liga Italia ke-31 untuk Juve, dan yang ke-29 buat klub Turin tersebut sejak era Serie A dimulai pada tahun 1929. Ada dua titel lain yang sempat diraih Juve tetapi akhirnya dicopot akibat skandal Cal­ciopoli.

Dengan menjadi kampiun musim ini Juve bukan saja kian jauh meninggalkan para rival­nya di Italia, semisal AC Milan dan Inter Milan (masing-ma­sing 18 titel Liga Italia), tetapi juga merangkai empat gelar juara secara berturut-turut.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Sementara Opta mencatat bahwa keberhasilan meraih Scudetto dengan empat laga tersisa merupakan yang per­tama untuk Juve sejak tiga poin diberikan untuk sebuah keme­nangan di Serie pada 1994-95. Opta juga menyebut bahwa Juve menjadi klub pertama yang mampu dua kali meraih Scudetto setidaknya untuk empat musim berturut-turut dalam sejarah Serie A.

Allegri sukses me­ngan­tarkan Juventus meraih scu­detto keempat beruntun. Tiga edisi Scudetto sebelumnya diraih Juve di bawah arahan Antonio Conte. Meski Allegri sempat dicerca saat meng­gantikan Conte, namun ia membuktikan bahwa dirinya memang pantas menangani La Vecchia Signora. Hanya saja, Allegri menegaskan bahwa gelar juara Juve ini tidak dida­pat dengan mudah.

“Saya sangat bahagia ka­rena kami berhasil meraih sesuatu yangh sulit. Saya rasa kemenangan paling penting kami di Serie A adalah ketika menghadapi Napoli. Kami sempat kalah dari mereka di ajang Supercoppa dan se­belumnya juga ditahan im­bang Inter. Kemenangan kon­tra Napoli itu adalah bukti ka­rakter kuat kami,” terang Allegri seperti dilansir Foot­ball Italia.

Allegri juga mengakui bah­wa Juve sempat tersendat sepanjang perjalanan mereka musim ini. Namun semua rintangan bisa diatasi dengan bekal kepala dingin.”Ketika kami tersendat, penting bagi kami untuk tetap tenang, kami bisa melakukannya. Noda kami musim ini adalah ke­hilangan lima poin saat meng­hadapi Cesena dan Parma. Kami selalu bisa menang mela­wan tim tujuh besar.”ujarnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]