Ketua PBSI Sumbar Jadi Ofisial Tim Thomas Indonesia


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:23:32 WIB
Ketua PBSI Sumbar Jadi Ofisial Tim Thomas Indonesia

Menurutnya, penunjukkan dirinya sebagai salah seorang ofisial tim Piala Sudirman Indonesia itu berdasar surat  Pengurus Pusat PBSI No 212/05/IV/2015 tanggal 29 April 2015 lalu.Surat ini ditandatangani oleh Wasekjend PP PBSI, Achmad Budiharto.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“ Iven Piala Thomas ini merupakan kalender kegiatan Kejuaraan Internasional BWF (Badminton World Federation) dan menjadi penghargaan tersendiri bagi dunia bulutangkis Sumbar karena telah dilibatkan dalam tim Indonesia yang akan bertarung di level dunia,”katanya.

Ditanya soal rencana yang akan dilakukannya terkait tugasnya sebagai tim ofisial, Ucok, sapaan akrab pria yang juga mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Dewan Pengawas PP PBSI itu, akan melakukan komunikasi dengan tim untuk mempersiapkan tim.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Saya tentu akan menjaga komunikasi dengan tim guna mendorong atlet menjalankan tugas negara yang diembankan kepada mereka,”katanya.

Tim Piala Sudirman sendiri telah menyelesaikan simulasi persiapan menghadapi iven dwi tahunan tersebut di GOR Asia Afrika, Jakarta. Menurut Manajer Tim Piala Sudirman 2015, Rexy Mainaky, performa Liliyana Natsir dkk. cukup bagus. Penampilan di pertandingan simulasi menujukkan bahwa mereka memang sudah siap tempur.

“Hanya saja tadi Angga/Ricky yang belum keluar semua kemampuannya karena mereka lebih senior sehingga ada perasaan harus menang melawan Marcus/Kevin. Mungkin kalau lawannya Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan, mereka akan tampil nothing to lose,” kata Rexy Mainaky.

“Dari simulasi ini, saya menilai anak-anak sudah siap semua. Namun saya telah menugaskan tim pelatih untuk mengevaluasi kondisi fisik anak-anak. Pokoknya yang paling utama adalah mengarahkan para atlet untuk stay focus,” tutur Rexy. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]