Hari Ini, 14.500 Pelajar Ikuti UN


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:29:53 WIB
Hari Ini, 14.500 Pelajar Ikuti UN

“Sistim pengawasan masih sama dengan sistim silang. Satu lokal akan dikawal dua orang pengawas dari sekolah lain,” ujar mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Padang.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Ia mengatakan, untuk di­stri­busi soal sudah dilakukan, Jumat (1/5). Soal dari provinsi di drop ke dinas dan dari dinas langsung diantarkan ke satu sekolah, yakni SMPN 25. Se­lanjut­nya masing-masing seko­lah menjemput soal ke SMPN 25.

Terkait apakah ada pelajar yang melaksanakan UN di rumah sakit dan lapas, kata Habibul, belum ada laporan dari pihak sekolah yang menga­takan demikian, dan ia ber­harap semua pelajar dapat melaksanakan UN se­bagai­mana mestinya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 25, Dwifa mengatakan, untuk persiapan UN hari ini pihaknya sudah mengadakan tambahan jam belajar setelah jam sekolah selesai. Kegiatan ini, sudah dilakukan sejak semester satu. Selain itu, me­reka juga diberikan latihan soal-soal ujian dan lembaran-lembaran kerja, agar pelajar lebih matang.

Selain itu, hasil dari pra UN kota dan provinsi yang sudah dilaksanakan kemarin juga menjadi bahan evaluasi bagi siswa, guna memperbaiki dimana saja letak kelemahan-kelemahannya. Dikatakannya untuk peserta UN dari SMP 25 berjumlah 212 siswa.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Sementara itu, Wakil Ku­rikulum SMPN 22 Padang, Witra Dewi mengatakan hal yang sama. Dikatakannya, pihak sekolah tetutama untuk ku­rikulum sudah memberikan pembekalan pada pelajar. Mu­lai dari jam tambahan belajar, hingga menguatkan mental para pelajar untuk menghadapi UN dengan memberikan tau­siah yang diadakan, Rabu (29/4).

“Kami juga memberikan latihan soal-soal UN tahun sebelumnya, untuk bahan evaluasi bagi pelajar dan guru. Disitulah tugas guru mem­berikan bimbingan belajar, berkaca dari hasil UN yang sudah. Jadi para pelajar menge­tahui apa saja yang perlu me­reka pahami dan mantapkan,” ulasnya.

Baca Juga : Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Dikatakan juga, peserta yang akan mengikuti UN di SMPN 22 berjumlah 213 siswa, dari delapan lokal. Ujian di­laksanakan selama empat hari, dimulai hari pertama diawali dengan Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, disusul dengan Bahasa Inggris dan hari ke empat ujian Ilmu Penge­tahuan Alam (IPA). (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]