Sumbar Butuh Sosok Pemimpin Visioner


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:30:39 WIB
Sumbar Butuh Sosok Pemimpin Visioner

“Pemimpin Sumbar ke depan itu haruslah yang tegas dalam bersikap, visinya jelas mem­bangun peradaban Sumbar yang lebih baik. Dan yang terpenting, harus benar-benar paham so­siologis masyarakat,” terang Bachtiar, Minggu (3/5) sore.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Menurut Bachtiar, pemimpin yang harus dipilih adalah yang tahu akan kebutuhan masyarakat dan mampu meletakkan ke­pen­ting­an masyarakat di atas segala-galanya. Saran lain Bachtiar, pemimpin Sumbar ke depan tidak hanya beretorika semata, tapi juga mengejarkan substansi yang su­dah menjadi visi misinya.

“Jangan pilih pemimpin yang mendahulukan dan lebih me­nga­komodir kepentingan kelompok tertentu, dan mengkesampingkan kepentingan masyarakat,” im­baunya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Poin penting lainnya, pe­mim­pin Sumbar ke depan juga harus akur hingga akhir masa jabatan. “Komunikasi yang baik antar pasangan pemimpin, menjadi sangat penting. Kalau pe­mim­pinnya sejak awal sudah tak akur, bagaimana akan memimpin? Jangan sampai, gubernurnya bikin program ini, wakilnya malah bikin program lain. Itu akan merugikan Sumbar,” katanya.

Hal lain yang diharapkan Bachtiar, adalah pemimpin yang betul-betul paham arti babaliak ka nagari. Orang surau, yang setiap sikap dan keputusannya berpijak pada nilai agama, bukan keuntungan semata. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]