WN Swedia Beri Petunjuk Baru


Ahad, 03 Mei 2015 - 18:32:23 WIB
WN Swedia Beri Petunjuk Baru

Astrid Bach, seorang warga negara Swedia mengaku melihat wajah ketiga WNI sebelum dirinya bertolak ke negaranya. Menurut pengakuan Astrid saat ditelepon oleh Tim HTC Benjamin Setiabudi, dirinya bertemu Kadek Andana, Alma Parahita, Jeroen Hehuwat di daerah Dhunce.

Baca Juga : BNI Pastikan Tak PHK Karyawan Meski 96 Kantor Cabang Ditutup

“Menurut pengakuannya (Astrid Bach) juga, ketiga WNI itu akan menginap di Hotel Everest, di ketinggian 3.352 meter di atas permukaan laut. 24 April itu mereka menginap satu malam lagi di Langtang,” lanjutnya.

Letkol Indan juga menambahkan bahwa keterangan dari Astrid ini bisa dipercaya, karena menurut penuturannya, ia sudah cukup dekat. Astrid sampai tahu kalau Alma makan sup saat di hotel. “Saat kita lakukan pengamatan dari udara, kondisi Hotel Everest tuh rusak parah. Tapi saya gak bisa berspekulasi,” tuturnya.

Baca Juga : Harga Emas di Pegadaian Jeblok 1% di Lebaran Hari Kedua

Menurut Indan, ketiga WNI tersebut diperkirakan sedang melakukan survival di daerah Langtang. Di area sekitar Hotel Everest, tim SAR setempat menemukan 40 jenazah, terdiri dari 37 warga lokal dan 3 turis asing. “Salah satu jenazah dari WNA itu ada yang dari Malaysia, tadi kami bertemu dengan pacarnya. Namun kami tak menemukan WNI di sana,” Benjamin Setiabudi menambahkan. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]