IAIN Bukittinggi Segera Diresmikan Menag


Senin, 04 Mei 2015 - 19:00:31 WIB
IAIN Bukittinggi  Segera Diresmikan Menag

“Kegiatan peresmian IAIN Bukittinggi akan kami pu­sat­kan di Kampus II  IAIN Bu­kit­tinggi di Kubang Putih Ka­bu­paten Agam,” ujar Ir­wan­di kepada Haluan di Kam­pus II Kubang Putih, Senin (4/5).

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Irwandi mejelaskan, sesuai agenda yang telah disusun Menteri Agama RI, ia akan menandatangani prasasti IA­IN Bukittinggi serta memberikan pembinaan terhadap aparatur  sipil negara di lingkungan IAIN Bukittinggi.

Acara tersebut lanjutnya, akan dihadiri Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno, Muspida Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar dan Kepala Kemenag se-Sumbar, para pimpinan perguruan tinggi, kepala Ma­dra­sah Aliyah di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi beserta tokoh masyarakat.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Irwandi menambahkan, IAIN Bukittinggi resmi ber­ganti status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) berdasarkan Peraturan Pre­siden (Perpres) Nomor 181 tahun 2014.

Secara nasional, alih status IAIN Bukittinggi telah di­resmikan oleh Pre­siden Joko Widodo pada tang­gal 19 De­sember 2014 di Is­ta­na Negara pada acara pe­lun­curan 10 STAIN jadi IAIN dan 3 IAIN yang naik peringkat menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).  (h/ril)

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]