Juara dalam Olimpiade


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:15:41 WIB
Juara dalam Olimpiade

Menurutnya, dari beberapa utusan di setiap tingkatan, 15 orang siswa/i SMAN 1 Lubuk Alung berhasil mendapatkan juara. Diantaranya, peringkat 1 berhasil diraih oleh enam orang siswa pada lomba bi­dang studi astronomi, fisika, komputer, ekonomi, kimia dan kebumian.  Kemudian juara kedua direbut juga oleh enam orang siswa di bi­dang studi fi­sika, kom­pu­ter, eko­nomi, ma­te­matika, geo­grafi dan ke­bumian. Di pe­ringkat ke­tiga di­pe­ro­leh oleh tiga orang siswa dengan bidang studi ekonomi, geografi serta kebumian.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

“Masing-masing peserta yang keluar sebagai pemenang mendapatkan piagam peng­hargaan dari Bupati Padang Pariaman dan satu orang di antaranya atas nama Imam Bagus Faisal kelas XI MIPA I juara pertama pada bidang studi ekonomi, memperoleh penghargaan dari Wakil Gu­bernur Sumbar sebagai putra berprestasi Padang Pariaman. Nantinya ia juga merupakan siswa utusan dari sekolah untuk mengikuti lomba olim­piade sains tingkat nasional di Yogyakarta 18 Mei,” ucapnya.

SMAN 1 Lubuk Alung merupakan sekolah unggulan di Padang Pariaman yang setiap tahun selalu menuai prestasi baik secara kesiswaan maupun akademik. Bahkan pada tahun lalu SMA ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas perolehan medali perunggu tingkat nasio­nal di bidang kebumian di Mataram. Sebelum olimpiade sains berlangsung beberapa siswa/i SMA N1 Lubuk Alung juga berhasil menjuarai bebe­rapa kompetisi tingkat daerah maupun nasional. Di antara­nya, juara Bintang Sains 2015 yang diselenggarakan oleh Padang TV, peringkat 1 lomba biologi se-Indonesia tingkat SMA/MA pada 9 Maret yang diadakan oleh Unand, juara 1 lomba fisika se-Sumbar tingkat SMA pada 15 Februari di SMAN 1 Pariaman.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Kemudian lomba ekonomi dan esay se-Sumatera tingkat SMA/MA dalam Economic Fair 12 Maret di Unand, pada bidang ekonomi berhasil mem­­peroleh  peringkat kedua dan esay juara satu.

Secara akademik SMAN 1 LA juga memperoleh peng­hargaan yang membanggakan seperti Top Ninety Nine dari 99 institusi pemerintah dengan inovasi pelayanan publik se-Indonesia mendapatkan peng­hargaan dari Menpan-RB dan kepala sekolah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumbar sebagai Pengelola Pendidikan Terbaik di Padang Pariaman, sehingga para sis­wa­­nya banyak di terima di PTN ternama di Indonesia.

“Bahkan para alumnipun yang melanjutkan pendidi­kannya di PTN seperti yang di ITB masih mampu menuai prestasi akademis yakninya atas nama Yassi Agosyah Putra berhasil meraih juara kedua dalam ICHEC (Indonesia Che­­­mi­cal Engineering Challenge) tingkat Asia Teng­gara dan China. Kemudian juga berhasil wisuda dengan nilai cumlaude termasuk di UI. Dalam Hardiknas pada tgl 2 Mei 2015 lalu marching band sekolah kita juga ikut meme­riahkan dengan penampilan yang memukau,” ungkap Dian mengakhiri. (h/mg-man)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]