PKS Tanah Datar Usung Sultani


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:23:34 WIB
PKS Tanah Datar Usung Sultani

“Setelah penjaringan di tingkat DPD dan akhirnya diputuskan di tingkat pusat melalui provinsi, maka ke­luarlah nama Sultani. Sejauh ini, kita juga telah menjalin komunikasi dengan seluruh calon, maupun partai politik untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi,” kata Ade Raunas.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Dalam kesempatan itu Sul­tani menyebutkan, dengan telah ditetapkannya dirinya sebagai calon yang akan diusung PKS sebagai calon Bupati/ Wakil Bupati Tanah Datar pada Pil­kada nanti, maka saat ini ting­gal menunggu ‘jodoh’ yang akan dipasangkan, pun partai yang akan berkoalisi untuk mengusungnya menjadi paket pasangan calon.

“Rukun dan sya­rat sebagai ca­lon, Insha Allah kita lak­sanakan. Dalam proses pen­jaringan parpol ya­ng telah dilakukan sejak beberapa wa­k­­­tu lalu, Al­ham­dulillah tang­gapan seluruh kader po­sitif,” sebutnya.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Jika memang dipercaya untuk memimpin Tanah Datar periode 2015-2020 men­da­tang, maka Sultani ber­ko­mit­men untuk me­nitik beratkan pembangunan di bi­dang per­tanian. Karena se­jauh ini dia melihat jika hasil ko­moditi pertanian Tanah Datar baru sebatas dipetik dan dijual.

“Sebelum komoditi ter­sebut dijual, seharusnya diolah dahulu di daerah, sehingga nilai tambahnya menjadi se­makin besar. Dari kegiatan ini juga diharapkan akan mampu dalam menggerakkan eko­nomi masyarakat dan men­ciptakan lapangan kerja baru,” ujar Sultani.

“Jika hasil per­tanian kita olah du­lu sebelum dijual, tentu nilai eko­no­minya akan lebih besar. Ekonomi ma­syarakat juga ak­an ikut meningkat. Me­ngenai pem­ba­ngu­nan, pe­merintah me­ngu­payakan pem­bangunan yang tidak sanggup dilakukan oleh masyarakat seperti halnya pembangunan infrastruktur,” pungkas Sultani lagi.

Sultani sendiri, merupakan putera asli Sikaladi, Nagari Pariangan Kecamatan Pa­ri­ang­an, dan sudah tiga periode dipercaya masyarakat di Dapil VI untuk menjadi pen­yam­bung suara rakyat di DPRD Sumbar. Majunya Sultani, oleh sebagian besar masyarakat Tanah Datar, diharapkan akan mampu dalam memberikan warna baru dalam me­wujud­kan kemajuan di Tanah Datar lima tahun ke depan. (h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]