Kasus Narkoba Perlu Dukungan Semua Elemen


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:30:58 WIB
Kasus Narkoba Perlu Dukungan Semua Elemen

Dijelaskannya, jika memang di lingkup terkecil sudah bobol, maka hukum seharusnya bisa berperan aktif. “Hukum harus ditegakkan dan jangan ragu-ragu,” katanya.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih juga pe­micu terjadinya kasus narkoba. Membuat para pelaku dengan mudah bersosialisasi dan berin­teraksi menjalankan aksinya.

Maka dari itu, Ketua MUI Padang mengimbau supaya se­mua lapisan masyarakat, untuk memperkuat keimanan baik itu masyarakat serta semua pihak terkait, agar bersama-sama mem­berikan perhatian dan me­nega­k­kan hukum.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumbar Kombes Pol Arnowo mengatakan, kasus nar­koba ini semakin terungkap, maka semakin meningkat per­sentasenya. “Semakin di ungkap kasus tersebut, maka akan se­ma­kin ketahuan betapa banyaknya pelaku narkoba yang ada di negeri kita ini,” ujarnya.

Diterangkannya, pihak BNNP Sumbar bersama instansi terkait terus melakukan upaya pe­ne­kanan untuk kasus narkoba baik jenis apa saja. “Sebelumnya, kita sudah melakukan dan men­yedia­kan tempat rawat inap bagi pe­candu dengan menyediakan ru­mah sakit umum di setiap daerah yang ada di Sumbar,” papar Arnowo.

Pada tahun 2015, kata Ar­nowo, sudah disediakan bagi pecandu untuk rawat jalan dan rawat inap di setiap RSUD yang ada di Sumbar. Ia mengimbau bagi pecandu, untuk bisa kembali ke jalan yang benar dan bisa benahi diri datang ke rumah sakit yang telah disediakan untuk diobati.

“Bagi pengedar, agar lebih berhati-hati dengan hukuman yang akan diterima karena sangsi yang berlaku seperti yang baru saja terjadi, yaitu eksekusi mati. Pe­merintah sudah tidak main-main lagi dengan kasus narkoba,” jelasnya.

Demikian juga yang dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Erisman. Dia berharap agar pihak terkait bisa saling bersinergi memerangi kasus narkoba ini. Salah satu faktor penting, yaitu keluarga yang di dalamnya ada pengawasan dari orangtua.

“Kita mengharapkan semua lapisan bisa berperan untuk me­ne­kan angka kasus narkoba ter­sebut dan bagi pihak berwajib, bisa lebih gecar untuk me­ringkus dan memutuskan mata rantai kasus narkoba,” katanya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]