Resedivis Pencurian Dihentikan Dengan Tembakan


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:33:17 WIB
Resedivis Pencurian Dihentikan Dengan Tembakan

Kapolsek Luki Kompol Eddisra melalui Kanit Reskrim Iptu Heri Hermansah didampingi Panit I Aiptu Arizal Anwar mengatakan, sempat terjadi kejar-kejaran dengan tersangka hingga akhirnya berhasil disergap di dalam rumah kontrakannya. “Kita sempat lepaskan tembakan peringatan untuk menghentikannya, karena berusaha lari dan bersembunyi di dalam kamar rumahnya,” ujarnya kepada Haluan saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa (5/5).

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Dikatakannya, penangkapan ini bermula laporan dari warga, setidaknya ada dua atau tiga laporan masyarakat. Setelah dilakukan pe­ngin­taian sekitar pukul 01.30 WIB, petugas langsung mendatangi rumah kontrakannya tersebut. “Diketahui, ia sering pindah-pindah tempat tinggal untuk mengelabui petugas,” ujarnya.

Bersama tersangka, petugas juga me­nga­mankan barang bukti hasil curiannya berupa LCD, dan beberapa peralatan elektronik lainnya. “Beberapa barang bukti masih ada bertebaran di luar dan belum kita amankan,” jelas Arizal.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Arizal juga mengatakan, tersangka pertama kali ditangkap dan ditahan di Polsek Luki pada tahun 2000. Pada tahun 2005, ia ditangkap jajaran Polsek Lubeg dengan kasus yang sama. Setelah itu, pada tahun 2007 ia ditangkap lagi oleh Polsek Luki dengan kasus curanmor. Kemudian tahun 2010, ia juga ditangkap oleh Polsek Pauh, karena menjambret kalung emas.

“Tersangka pernah melakukan pencurian ternak, pecurian kendaraan bermotor, pengu­pakan rumah, jambret dan lain-lain,” terangnya.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Sekarang tersangka telah mendekam di jeruji besi Mapolsek Luki untuk mem­pertang­gung­jawabkan perbuatannya untuk kesekian kali. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]