Tahun Ini, Ujian Paket B Disamakan Sekolah Umum


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:34:04 WIB
Tahun Ini, Ujian Paket B Disamakan Sekolah Umum

Nurhayati mengatakan, dari jumlah peserta UN sebanyak 233 tersebut terdiri dari delapan PKBM dan satu pondok pesantren Darul Ullum. “Yang di pesan­tren ini, jumlah peserta UN ada 31 orang dan hari ini mereka ujian Matematika dan IPS, sama seperti siswa yang lainnya,” ulasnya.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

UN paket B dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD), untuk jumlah lokal sebanyak 17 lokal yang tersebar di Padang. Begitu juga dengan pengawas masing-masing lokal ada dua pengawas, yang berasal dari guru SD.

Sementara itu, Bendahara PKBM Sentosa Hati Kecamatan Pauh, Wahyu Eka Kartika mengatakan, jumlah peserta UN paket B sekitar 64 peserta di SD Negeri 12 Pisang. PKBM ini, salah satu dari delapan jumlah keseluruhan PKBM yang ada.

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

Dikatakannya, jumlah peserta paket B yang mengikuti UN tahun ini jauh lebih sedikit dibanding pada pelaksanaan UN tahun 2014. Pelaksanaan UN tahun 2014, peserta paket B yang mengikuti UN berjumlah 175 peserta. Diketahui juga, pelaksanaan UN nasional paket B tahun ini dilaksanakan secara bersamaan dengan pelaksanaan UN SMP sederajat. Sementara, tahun lalu dilaksanakan setelah seluruh proses pelaksanaan UN selesai dilaksanakan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, peserta paket B se-Kota Padang mengikuti UN tercatat sekitar 233 orang. Sementara, peserta paket B se-Sumbar berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar tercatat 2.786 orang. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]