PPP Sumbar Buka Pendaftaran Cakada


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:34:38 WIB
PPP Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Ia juga mengakui tidak ada dualisme di tubuh DPW PPP Sumbar. Pasalnya ya­ng men­dapatkan legalitas da­ri Ke­men­kumhan adalah DPP PPP pimpinan Ro­ma­hur­mu­ziy ha­sil Muktamar Surabaya. Di­katakan juga un­tuk bukti sah­nya DPP PPP pimpinan Ro­mahurmuziy, bisa dilihat dari aspek pengelolaan keuangan partai.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

“Yakni PPP versi Romi yang bisa menggunakan ang­garan partai, karena sudah disahkan oleh Ke­men­kum­ham,” tandasnya.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh Wakil Ketua DPW PPP Sumbar, Nurul Hadi. Dikatakan, bahwa pi­hak­nya sudah bisa mencairkan keuangan partai di salah satu bank yg ada di Padang. “Kalau kedudukan PPP versi Romi tidak sah, mana mungkin kami bisa menggunakan uang partai tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

Disamping pembukaan pe­n­daftaran, DPW PPP Sumbar juga sudah menunjuk lima orang pengurus DPW sebagai panitia penerimaan pen­daf­taran bakal calon. Di­ka­ta­kannya, untuk urusan pen­daftaran bakal calon kepala daerah itu, sementara waktu dilakukan di kantor DPW PPP Sumbar yang baru di Jalan Jakarta No.i/7 Asratek Ulak Karang Padang.

Ketika ditanyakan alasan­nya terkait pendaftaran bakal calon di handel sementara oleh DPW, lantaran sesuai no­me­n­klatur pe­ngesahan DPP PPP dari Men­ku­mham, bahwa un­tuk pengurus PPP di kabu­paten kota harus berbentuk DPD dan bukan lagi DPC.

“Sementara hingga detik ini, belum ada satupun diantara DPC PPP kabupaten/ kota yang berubah statusnya men­jadi DPD. Untuk itu kami menargetkan sebelum 18 Mei nanti, DPC yang ada se­be­lum­nya sudah berubah status men­jadi DPD,” jelasnya.

Hal lain dibalik perubahan status tersebut, juga sebagai upaya untuk menghindari ter­jadinya klaim bahwa ada di­antara bakal calon yang me­ngaku sudah didukung oleh PPP, terutama untuk tingkat kabupaten/ kota. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]