KPK Sambangi Dharmasraya


Selasa, 05 Mei 2015 - 18:39:34 WIB
KPK Sambangi Dharmasraya

Dikatakannya, kedatangan KPK di Dharmasraya tidak perlu ditakutkan, karena tidak selalu kedatangan KPK untuk menangkap seseorang, tetapi ada juga yang melakukan pen­cegahan dengan sosialisasi. Diharapkan dengan sudah di­la­ku­kan sosialisasi tersebut, tidak ada lagi terjadi korupsi di Dhar­masraya, karena tidak zamannya lagi untuk mela­kukan hal hal yang bertan­tangan dengan hu­kum khu­susnya korupsi.

Baca Juga : Kapal Ramadan Mentawai Antarkan Bantuan 10 Ton Pangan dan Logistik

Ia juga menjelaskan bahwa porsi APBD Dharmasraya tahun 2015 ini, lebih besar belanja langsung daripada belanja tidak langsung, yang mana dalam belanja langsung tersebut sebesar 28 persen adalah belanja modal.”Kita sudah berusaha untuk men­capai angka 30 persen untuk belanja modal, tetapi belum juga tercapai,”imbuh Bupati.

Dengan besarnya porsi belanja langsung, berarti AP­BD Kabupaten Dhar­mas­raya sebesar Rp 700 milyar tersebut adalah pro rakyat, karena porsi belanja pegawai lebih kecil, sedangkan belanja perjalanan dinas paling tinggi hanya 10 persen. Dengan demikian be­lan­ja untuk infra­struktur ada­lah sebesar Rp 400 miliar setiap tahunnya.

Baca Juga : SKB 3 Menteri tentang Seragam Sekolah Resmi Dibatalkan, Ketua LKAAM Sumbar: Negeri Ini Masih Punya Keadilan

Ia mengajak seluruh Kepa­la SKPD dan yang terkait, agar mengikuti paparan dari Tim KPK dan BPKP tersebut, agar tidak terjadi kesalahan karena ketidak­tahuan dalam peng­gunaan anggaran. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPK tersebut berlangsung dari pagi sampai sore hari diikuti oleh Kepala SKPD dan pihak pihak terkait dengan keuangan, dihadiri oleh Sek­dakab Ir. H. Benny Mukhtar, MM, Asis­­ten I Set­kab Drs. Irsyad, MM be­serta Kepala Bagian di ling­kungan Sekre­tariat Daerah.(h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]