Masyarakat Minangkabau Gotong Royong Bangun Jalan


Rabu, 06 Mei 2015 - 19:02:18 WIB
Masyarakat Minangkabau Gotong Royong Bangun Jalan

Syafrial menyebut gotong royong ini selain untuk menjalin tali silaturahim juga memperindah lingkungan sekolah, di mana bila hari hujan maka depan sekolah akan becek.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Ia menyampaikan terima kasih kepada orangtua murid dan warga sekitar sekolah yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam gotong royong mencor bahu jalan tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Sumbar dan Tanah Datar yang telah ikut berpartisipasi menyediakan bahan seperti semen, pasir, dan kerikil,” katanya.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Hal senada juga disampaikan Wali Jorong Badinah Murni Imran di mana kegiatan gotong royong ini selalu dilakukan dalam pembangunan jalan di daerahnya.

“Kami selalu melibatkan masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana jalan sehingga mereka merasa memiliki dan akan merawatnya, selain juga untuk meningkatkan harmonisasi bermasyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Sumbar Rizanto Algamar meng­apresiasi kekompakan dan jiwa gotong royong yang di­tunjukkan masyarakat Nagari Minangkabau bersama para orangtua murid sekolah tersebut.

“Jiwa gotong royong masyarakat seperti ini sudah hampir langka, orang saat ini lebih banyak mementingkan urusan pribadi dibandingkan untuk kepentingan bersama, dan nyaris tak mau tahu dengan kepentingan orang lain di sekitarnya,” katanya.

Rizanto yang didampingi anggota DPRD Tanah Datar Helida ini mengatakan bahwa ia sebagai wakil rakyat siap membantu masyarakat dalam membangun daerah, terutama yang menyangkut kepentingan bersama.

“Masyarakat butuh semen, pasir, atau bahan lainnya untuk membangun daerahnya, maka saya sebagai wakil rakyat siap membantu asalkan dilakukan bersama-sama dan gotong royong,” katanya.(h/emz/*)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]