XL Future Leaders Hadir di Padang


Rabu, 06 Mei 2015 - 19:02:42 WIB
XL Future Leaders Hadir di Padang

Dalam konfrensi persnya, Rektor Universitas Andalas, Werry Darta Taifur  menya­takan mendukung penuh dan bangga dengan program yang disusun oleh XL, karena ber­gu­na sekali untuk mem­persi­apkan gene­rasi muda ke depan. Program ini dinilainya mem­be­rikan motivasi, membuka spirit dan wawasan sehingga kemam­puan peserta mening­kat.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

Dalam kesempatan yang sama, Haryo Wibowo, VP West Region XL menyatakan bahwa XL akan memberikan kuota sebesar 20% dari total 145 mahasiswa bagi maha­siswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi. Ini sebagai bentuk komitmen XL untuk men­dukung pemerintah dalam memperluas peme­rata­an kesempatan mendapatkan pendidikan khusus soft skills bagi generasi muda berprestasi. Sekaligus mendorong dan mem­perluas kesempatan bagi anak-anak muda berprestasi untuk menjadi pemimpin-pemimpin kelas global di masa mendatang.

“Sesuai dengan masukan dari Menteri Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi (Men­ristekdikti) beberapa waktu yang lalu, maka kami akan memberikan kesempatan khusus bagi putra-putri daerah termasuk dari Sumatera Barat untuk bisa menerima manfaat dari program yang sangat bagus ini. Saya yakin atas besarnya potensi anak-anak muda Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari Sumatera Barat,”ujar Haryo.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

Tujuan jangka panjang XL Futute Leaders dalam 10 tahun adalah mencetak 7500 generasi muda calon pe­mimpin. XL Future Leaders tahun 2015 menyediakan 145 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap. Ketiganya adalalah seleksi administrasi, tertulis, dan wawancara. Aspek penilaian tes tertulis akan mencakup hal-hal seperti antara lain psikotes,Bahasa Inggris dan Focus Group Discussion. Program XL Futute Leaders tahap 4 dimulai November 2015.

Pendaftaran berlangsung mulai tanggal 23 Maret 2015 sampai 30 Mei 2015, secara online dengan mengunjungi http:join. xlfuturele­aders.­com. Persyaratan peserta berumur maksimal 21 tahun dan terdaftar sebagai mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia dengan IPK mini­mum 2,8 dan aktif berorganisasi.

Program ini mengajarkan tiga kompetensi utama yaitu komunikasi efektif, Manage­men Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan. Ketiga hal tersebut merupakan keahlian utama atau life skills yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai level global. Sejak diluncurkan tahun 2012, program ini telah merekrut sekitar 400 ma­hasis­wa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Lebih dari 100 orang peserta angkatan pertama juga telah berhasil menyelesaikan program pendidikan khusus ini.

Selain itu, Regional Sales Manager XL Sumbar, Syafri­adin Siregar mengatakan bahwa di Padang XL juga sudah berkerjasama dengan Hotel Bumiminang dan 6 Big Mart yang tersebar di Padang. Bagi pelanggan XL yang mendapatkan sms khusus, bisa mendapatkan diskon 60 % menginap di Hotel Bumiminang.

Sedangkan bagi pelang­gan XL yang belanja nominal Rp200.000 di Big Mart mendapatkan pulsa gratis RP10.000 (promo ini berlaku sampai akhir Mei 2015). (h/sil)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]