Kalahkan Madrid, Juve Jaga Asa


Rabu, 06 Mei 2015 - 19:06:36 WIB
Kalahkan  Madrid, Juve Jaga Asa

Dengan hanya meraih ke­me­nangan tipis peluang kedua tim masih terbuka untuk lolos ke partai puncak. Partai kedua akan dimainkan di markas Real Madrid pada pekan de­pan. Untuk lolos ke final Ju­ventus cukup bermain im­bang

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Pada laga ini, penguasaan bola kedua tim cukup ber­imbang. Madrid cuma unggul tipis 53-47%. Begitu pula untuk urusan jumlah peluang. Juve punya 12 percobaan men­cetak gol dan tujuh di anta­ranya tepat sasaran. Madrid juga melepaskan 12 tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang. Dua gol Juventus di­hasilkan Morata dan Tevez sedangkan gol balasan Real Madrid dihasilkan Ronaldo.

Pelatih Juventus, Mas­simi­liano Allegri, bisa tersenyum le­bar setelah laga melawan Real Madrid. Allegri mengaku sa­ngat puas dengan pe­nam­pi­lan anak buahnya, yang suk­ses me­ngalahkan Madrid. “Sa­ya sa­ngat senang dengan pe­nam­pi­lan anak-anak malam ini,” ucap Allegri di situs resmi klub.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Ini adalah hadiah yang pantas dari sebuah per­tan­dingan yang tak mudah. Me­reka bermain sangat intens dan memberikan sangat se­dikit ruang untuk Real. Saya cuma bisa angkat topi untuk mereka. Sangat disayangkan kami tak mendapatkan gol ketiga karena ada beberapa momen ketika kami bisa lebih baik dalam penyelesaian akhir,” kata Allegri.

Penyerang Juventus Al­varo Morata gembira setelah timnya mengalahkan Real Madrid. Namun, Morata me­ngingatkan Juventus bahwa pertarungan belum berakhir. “Tadi adalah pertandingan hebat karena kami menang bukan karena aku mencetak gol. Ini adalah pertandingan dua leg dan kami tidak boleh berpikir bawa pekerjaan ini sudah selesai,” ungkap Morata kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Morata mengatakan pada leg kedua nanti Juventus harus tampil lebih baik lagi demi meraih tiket ke final. “Kami harus mendekati leg kedua seperti skor masih 0-0. Kami harus tampil nyaris sempurna. Real Madrid, bagiku, mereka adalah tim terkuat di du­nia.”sambungnya.

Pelatih Los Merengues, Carlo Ancelotti, menilai tim­nya kurang beruntung pada pertandingan melawan Juve. “Juventus lebih banyak me­nekan di babak kedua dan kami punya beberapa masalah. Kami makin sulit menemukan ruang ketika mereka me­ngu­bah formasi menjadi 3-5-2,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia. “Kami tak beruntung da­lam terciptanya gol kedua mereka, karena serangan balik mereka dimulai dari tembakan kami yang diredam.  Ke­ti­dakberuntungan yang lebih nyata adalah saat sundulan James mengenai mistar,” kata Ancelotti.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Carlo Ancelotti tak terlalu meratapi kekalahan, Ancelotti cukup optimistis Madrid bisa membalikkan keadaan. "Ini hasil negatif, tapi tak terlalu buruk. Semuanya akan di­tentukan di Bernabeu," tutur Ancelotti di situs resmi UEFA.

"Para suporter bisa mem­bantu kami di kandang. Ini akan menjadi situasi seperti semifinal musim lalu dan per­em­patfinal musim ini. Kami yakin karena kami akan main di kandang. Para suporter akan membantu kami," kata mantan pelatih AC Milan dan Juve itu. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]