Semen Padang Rekrut Kapten Real Madrid U-15


Rabu, 06 Mei 2015 - 19:07:56 WIB
Semen Padang Rekrut Kapten Real Madrid U-15

Verry melanjutkan, apa yang sudah dipelajari Daffa di Real Madrid, tidak akan ter­putus dan hilang jika me­lanjutkan latihan di akademi Semen Padang. Hal tersebut, sekaligus membuktikan bah­wa akademi di Indonesia tidak kalah bagus dengan akademi di luar negeri.

“Saya yakin, Daffa tetap akan menjadi pemain yang berpotensi di kemudian hari. Karena, program pembinaan di Semen Padang kuri­kulum­nya kami tingkatkan dan ma­teri­nya kami genjot menuju sepak bola modern dan up date,” tuturnya.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Selain memiliki tim senior di pentas ISL, Semen Padang juga menjalankan proyek besar di tim junior. Ada tiga jenjang usia, yakni U-16, U-19, dan U-21. Tim U-21 sukses menjadi juara LSI U-21 2014 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 4-0.

Tim U-16 juga mencuri perhatian saat uji coba me­lawan Timnas U-16 di Stadion Singaperbangsa Karawang. Laga pertama berakhir 4-4 pada Senin (9/3). Selasa (10/3) pagi, Kabau Sirah muda menang 2-1.

Program akademi dija­lan­kan sejak tahun 2012 dengan sistem berjenjang. Pemain di tim U-16 direkrut dari SSB. Pemain yang dinilai bagus dan sudah mencukupi umur bisa naik level ke U-19, lalu U-21. Setelah melewati tim U-21, pemain juga dipromosikan ke tim senior. (h/blc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]