Mantan Polisi Terancam Hukuman Mati


Rabu, 06 Mei 2015 - 19:21:00 WIB
Mantan Polisi Terancam Hukuman Mati

Selain itu, kelima tersangka tersebut juga mengakui bahwa mere­ka kaki tangan St yang membantu mengedarkan pil ekstasi ke Riau (Pekanbaru dan Rohil) serta Medan (Sumatera Utara). “Itu pengakuan mereka, sebagai kaki tangan St, mereka mengedarkan ekstasi itu ke Pekanbaru, Rohil dan Medan,” tambahnya.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Dipaparkan Iwan, sepak terjang St dalam bisnis pil haram tersebut, terhitung sudah lama. Bahkan dalam menjalankan bisnisnya itu, St memi­liki 15 kaki tangan. Untuk melan­carkan aksinya, St diketahui masih terus memanfaatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kepolisian, khusus­nya saat berangkat ke luar kota. Meski pun, St tidak lagi bertugas sebagai aparat penegak hukum.

“Itu di lakukan untuk berjaga-jaga. Jadi KTA pun diman­faat­kannya,” tambah Iwan.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Lebih jauh dikatakan Iwan, modus jaringan St melakukan jual beli barang haram tersebut, mereka hanya menjual melalui orang per orang atau tamu yang masuk ke tempat hiburan malam.

“Terhadap perbuatanya untuk sementara tersangka ST akan dike­na­kan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman minimal 20 tahun atau maksimal hukuman mati. Semen­tara untuk lima tersangka lainya dikenakan pasal 112 jo 114 jo 132 UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun,” tutup Iwan.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Dituntut Hukuman Mati

Sementara itu, tuntutan huku­man mati juga diajukan Jaksa Pe­nuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, Endah Purwa­ningsih dan Binsar Uli. Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Siak, Rabu kemarin, JPU menuntut hukuman mati terhadap terdakwa pengangkut dan penyuruh 8 ton daun ganja kering. Sedangkan tiga orang pekerja dituntut hukuman seumur hidup. (hr/nom/rtc)

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]