PU Solok Ingin Bangun Lahan Parkir Representatif


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:29:16 WIB
PU Solok Ingin Bangun Lahan Parkir Representatif

“Luas areal yang sedang digarap itu mencapai 18x22 meter. Namun jika memang hendak membangun parkir sistim otomatis, bisa dilaksa­nakan asalkan anggaran untuk itu ada. Diperkirakan, sekitar Rp6 miliar dana dibutuhkan untuk membangun parkir oto­matis karena dilihat dari kon­disi tanah bisa dibangun lima tingkat,” ujarnya kepada Ha­luan di kantornya, Selasa (5/5).

Baca Juga : Dukung Pembangunan Sosial Kemasyarakatan, PLN Sumbar Salurkan Bantuan CSR Rp 388 Juta untuk Masyarakat

Menurutnya, masalah par­kir di Kota Solok sangat men­desak diselesaikan dan perlu pemikiran bersama untuk itu. Kota Solok kian hari terus berkembang kaerna pemodal selalu menanam investasi di kota persimpangan itu. Hanya saja, kelemahan selama ini, pengunjung yang datang ke Kota Solok selalu menge­luhkan tidak adanya kawasan parkir yang baik.

Ia menambahkan, akibat parkir yang tidak terurus, se­ring menimbulkan kemacetan kendaraan dan membuat pasar semrawut. Kesemrautan tidak hanya dari sistem parkir yang belum tertata, melainkan di­per­buruk oleh komunitas pe­ngo­jek yang membuat pangka­lan seenak mereka saja. Lahan yang ditempati pengojek untuk pangkalan tersebut adalah lahan yang diperuntukan untuk parkir. (h/alf)

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]