TMMD Bangun 7,5 Km Jalan dan Rehab 24 Unit Rumah


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:32:03 WIB
TMMD Bangun 7,5 Km Jalan dan Rehab 24 Unit Rumah

Dalam pembukaan TM­MD yang ke 94 tersebut, turut hadir 4 Ko­mandan Dis­trik Militer, Yakni Dan­dim 0304/Agam, Dandim 0305/ Pasa­man, Dandim 0306/Lima­­pu­luh Kota dan Dandim 0307/Ta­nah Datar. Selanjutnya Bu­­pati Limapuluh Kota Alis­ma­ra­jo, Kapolres Limapuluh Ko­ta AKBP Try Wahyudi, Kapo­lres Pa­­yakumbuh AKBP Yuli­ani, Ke­­­ja­ri Hasbih, Ketua DPRD Li­ma­­­pu­­luh Kota Safa­rud­din serta ra­­t­u­san anggota TNI dan tokoh ma­­­­sya­­rakat Kecamatan Gu­nu­ang ­Om­e­h­­.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Dalam amanatnya, Laksa­mana Pertama TNI I Nyoman Nesa menyampaikan, untuk TMMD serentak dilaksanakan di 61 wilayah kabupaten kota se Indonesia. Begitu juga, TMMD meliputi kegiatan fisik dan kegi­atan non fisik. “Tahun ini, TMMD serentak dilaku­kan di 61 wilayah kabupaten kota di Indonesia. Kegiatan ini meliputi pekerjaan fisik yang terdiri dari pem­ba­ngu­nan in­fra­struktur jalan, peru­mahan dan fasilitas umum. Dan pe­ker­jaan non fisik meliputi pembinaan terhadap mental wawasan kebangsaan, sosia­lisasi terhadap bahaya narkoba serta mencegah ber­kem­bang­nya pa­ham radikal dan me­man­tapkan kerukunan umat beragama, ber­bangsa dan ber­ne­gara,”jelasnya.

TMMD sendiri, dilaksa­na­kan hingga 27 Mei mendatang de­ngan melibatkan 150 orang yang masing-masingnya peso­nil TNI sebanyak 125 orang, Polri 10 orang, tim asistensi atau penyuluh sebanyak 15 orang.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Dalam pembukaan TM­MD­ ke 94 tersebut, I Nyo­man Nesa turut memberikan pera­latan  berupa cangkul, sekop dan kuir secara simbolis kepa­da anggota TNI yang akan memulai kegiatan TMMD di Kecamatan tersebut.

Sebelumnya,  Dandim 03­06/­50Kota Letkol Inf Heri Sumitro dalam laporannya menyebut sasaran fisik mem­buka jalan baru dari Jorong Aie Angek menuju Luak Begak sepanjang 7,5 km dengan lebar 7 meter. Selain itu rehab ru­mah tidak layak huni sebanyak 24 unit. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyu­luhan oleh SKPD terkait.

Sementara itu Bupati  Alis Marajo  mengakui TMMD atau sering disebut Tentara Masuk Desa selama ini cukup memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat di daerah.”Bakti TNI itu telah mampu membuka isolasi se­jum­lah pemukiman masya­rakat,” ujar Alismarajo.

Tokoh masyarakat Koto Ting­­­­gi, Z Datuak Parpatiah Nan Sabatang turut berteri­makasih kepada TNI, Polri serta peme­rintahan daerah yang mau bahu-membahu dengan masyarakat dalam mempercepat pemba­ngunan daerah Koto Tinggi sekaligus kawasan perjuangan di Kabupaten Limapuluh Kota. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]