Walikota Ajukan Perubahan RTRW


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:32:56 WIB
Walikota Ajukan Perubahan RTRW

Hal tersebut disampaikan Ismet saat menerima kunju­ngan Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida di Balai Kota Bukittinggi, Rabu (6/5). Ismet mengatakan, seiring dengan kebutuhan kepentingan umum, Pemko Bukittinggi memandang perlu untuk me­ngajukan perubahan RTRW di kawasan itu yang sebelumnya murni sebagai kawasan perta­nian. “Kebutuhan di bidang pendidikan dapat dika­tego­rikan sebagai bentuk kepen­tingan umum,” ungkap Ismet. Ia menjelaskan, kehadiran IAIN Bukittinggi turut me­nyukseskan program Pemko Bukittinggi untuk menjadikan Kota Bukittinggi sebagai kota tujuan pendidikan. Dalam kesem­patan itu, Rektor IAIN Bukittinggi Ri­dha Ahida yang didampingi Kepala Biro AUAK Syahrul Wirda, Wakil Rektor 1 Asyari, Wakil Rektor 3, Nuraisyah, dan Humas IAIN Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan per­kembangan IAIN Bukittinggi yang telah berubah status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri menjadi Institut.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Dua Pendidik Korban Kebakaran

Ridha Ahida menjelaskan, program pengembangan IAIN Bukittinggi mesti ber­gan­de­ngan tangan dengan Pemko Bukittinggi, khususnya dalam membantu penyediaan lahan. Sebab lahan Kampus 2 IAIN Bukittinggi di kawasan Ku­bang Putih sangat ter­ba­tas.”Ji­ka penambahan tiga gedung lagi, maka lahan kita sudah penuh. Sementara pe­ngem­bangan kampus yang dapat didanai pemerintah pusat ma­sih banyak, seperti pem­ba­ngunan rumah susun ma­ha­siswa (rusunawa), ruang ku­liah, dan fasilitas perkuliahan lainnya,” tuturnya.

Diakhir pertemuan, Wa­likota Bukittinggi meminta pihak IAIN Bukittinggi untuk mengajukan rencana pe­ngem­bangan IAIN Bukittinggi ter­kait dengan kawasan yang saat ini tengah diajukan perubahan tata ruangnya. (h/ril)

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]