Tahun 2015, BP2KB Pasaman Targetkan 16.089 PUS


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:35:10 WIB
Tahun 2015, BP2KB Pasaman Targetkan 16.089 PUS

Siti Khadijah menambahkan, PUS peserta KB aktif tersebut, tersebar pada seluruh kecamatan. Pasangan yang paling banyak mengikuti program KB, berada di Kecamatan Lubuk Sikaping dengan peserta mencapai 4.911 pasang, dan yang terendah berada di Kecamatan Simpati dengan peserta 1.100 pasang.

Berdasarkan sisa target PUS pada tahun lalu, masih banyak pasangan yang perlu dirangkul untuk mengikuti program KB pada 2015. Program Kb yang diikuti peserta Kb, terdiri dari alat kontrasepsi jenis IUD atau spiral sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan, Metoda Operasi Wanita (MOW) atau tubektomi, Metoda Operasi Pria (MOP) atau vasektomi, kondom, implan, suntik, dan penggunaan pil Kb.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

“Alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan warga adalah suntik mencapai 14.294 pasangan, kemudian pengguna pil Kb sebanyak 9.348 peserta,” terangnya.

Pihak BP2KB sendiri mengimbau, masyarakat hendaknya memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka. Salah satu cara untuk bisa mengangkat kesejahteraan keluarga. Keluarga kecil tentu saja beban pengeluaran bisa diefektifkan. Maka, kebutuhan keluarga dapat dipenuhi, baik kebutuhan fisik dan psikologis. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]