Warga Padang Sibusuk Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPD RI


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:35:53 WIB
Warga Padang Sibusuk Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPD RI

Warga Padang Sibusuk bahkan memperlihatkan suka-cita dan rasa antusias, lantaran banyak  aspirasi yang ditom­pangkan kepada Nofi Candra.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Setidaknya aspirasi yang cukup besar diungkapkan oleh tokoh masyarakat Padang Sibusuk, Rahmanuddin Badar, tentang bagaimana keadaan dan potensi Kecamatan Ku­pitan yang tetap saja perlu perhatian oleh pemerintah pusat. “Potensi pertanian di Padang Sibusuk dan Keca­matan Kupitan cukup besar. Tetapi perlu dukungan infras­truktur yang dapat men­dorong tumbuhnya produk­tivitas,” kata Rahmanuddin.

Di tempat yang sama, se­jum­lah pemuda juga menyampaikan harapannya agar pemerintah bisa mem­berikan peluang-peluang wira­u­saha untuk kegiatan pemuda. Di Padang Sibusuk, keba­nyakan pemuda mengimpikan masa depan penuh karya. Namun untuk memulainya tentu serapan ketrampilan yang mampu bersaing dalam pasar kerja.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Terkait itu, Senator Nofi Candra menjelaskan, tujuan kunjungan kerjanya di Kabu­paten Sijunjung, khususnya di Nagari Padang Sibusuk me­mang untuk menyerap aspirasi, menampung dan kemudian merumuskan pandangan serta pendapat masyarakat tentang bagaimana pembangunan daerah lebih berkembang. Terutama terhadap kemajuan warga dari aspek budidaya pertanian dan perkebunan, pihaknya memiliki kepenti­ngan besar atas itu.

Nofi Candra  mengatakan, saat ini ia duduk sebagai Anggota Komite II DPD yang membidangi pertanian dan perkebunan, perhubungan, kelautan dan perikanan, energi dan sumber daya mineral, kehutanan dan lingkungan hidup, pemberdayaan ekono­mi kerakyatan dan daerah tertinggal, perindustrian dan perdagangan, penanaman modal dan pekerjaan umum.

“Kita juga ikut  mengawasi pelaksanaan Undang-undang tertentu, sesuai dengan bidang tugas komite. Itu alasanya kenapa kita langsung mengunjungi warga disini, untuk mengetahui lebih spe­sifik persoalan yang berkem­bang,” jelasnya

Dialog yang berlangsung selama dua jam dan dipimpin langsung Rahmudin Badar, terungkap sejumlah usulan bidang pertanian, tanaman pangan, perkebunan, kehu­tanan dan ketahanan pangan, bahkan bidang kepemudaan dan organisasi kemayarakat. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]