Messi Jadi Pembeda


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:36:53 WIB
Messi Jadi Pembeda

Barca yang mengandalkan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan meng­gempur Ba­yern sejak b­a­bak pertama. Namun, hing­ga turun mi­num, mereka belum bisa men­cetak gol.Barca ba­ru bisa me­me­cahkan ke­bun­tuan pada paruh kedua. Messi men­ce­tak dua gol da­­lam waktu singkat se­belum Ney­mar mem­per­besar ke­me­nangan tim tuan rumah di injury time.

Baca Juga : Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan

Pelatih Bar­celona Luis Enrique merasa puas dengan ke­me­nangan yang didapat tim­nya atas Ba­yern Munich. Enrique me­nyebut hasil itu meru­pa­kan hasil yang sem­pur­na. Bar­ca ki­ni dise­but­nya su­dah se­ma­kin dekat untuk mencapai final yang akan digelar di Berlin.

“Ini adalah hasil yang sempurna dan membawa kami lebih dekat ke final Liga Champions. Tapi kami harus bisa mempertahankan keunggulan kami ini pada leg kedua. Saya yakin pertan­dingan nanti akan sangat sulit,” terang Enrique kepada AS.

Baca Juga : Afrizal Tamboresi Adu Kekuatan dengan Petinju Asal Medan 

Enrique menambahkan bahwa secara umum Barcelona sudah berhasil mendominasi permainan. Barca juga sukses menciptakan lebih banyak peluang ketimbang sang lawan. “Ba­gaimana pun, saya sangat puas dengan jalannya permainan dan hasil akhirnya. Kami berhasil menciptakan banyak peluang sementara mereka tak banyak melakukannya.”sambungnya.

Menurut penuturan Josep Guar­diola  kelas permainan Lionel Messi meru­pakan pembeda antara Barcelona dan Bayern Munich. “Bayern bermain cukup bagus untuk beberapa saat. Namun kemudian Messi menunjukkan kelasnya. Barca bukan hanya dirinya. Mereka tim yang kuat, dengan individu hebat lain seperti Luis Suarez dan Neymar,” tutur Guardiola pada repor­ter.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

“Barca amat bagus dan mereka menemukan ruang di manapun mereka inginkan. Itulah talenta yang ada tim mereka. Bermain di Camp Nou me­mang berat.

Namun saya kira kami mengontrol laga hingga gol pertama terjadi. Kami kemudian kehilangan arah. Namun saya takkan menyalahkan pemain, tim sudah melalui banyak momen berat,” pungkasnya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, menyatakan bahwa pernyataan Josep Guardiola yang menyebut Lionel Messi mustahil dihentikan memang terbukti benar. “Guardiola memang benar. Saya tahu Messi akan menjadi sosok yang mustahil untuk dihentikan,” seru Pique pada Canal Plus.

Bek Bayern Munich, Mehdi Benatia, ma_sih yakin timnya bisa membalikkan keadaan atas Bar­celona di se­mifinal kedua  Liga Champions. Menurutnya, kuncinya adalah mencetak gol di awal pertandingan. Keyakinan Bena­tia juga didukung oleh produktivitas Bayern di Allianz Arena. Dalam sembilan pertan­dingan terakhir di kandang sendiri di semua kompetisi, Robert Lewan­dowski dkk. meng­hasilkan 32 gol.

“Itu tidak akan mudah, jelas, tapi jika kami tidak percaya kami bisa melakukannya, kami tinggal saja di rumah, bukan begitu? Saya percaya kami bisa melakukannya, karena kami juga punya pemain-pemain hebat dan kemampuan untuk bermain lebih baik,” ujar Benatia kepada L’Equipe seperti dikutip ESPN FC(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]