Padang Pariaman Siap Jadi Percontohan


Jumat, 08 Mei 2015 - 19:41:24 WIB
Padang Pariaman Siap Jadi Percontohan

“Kita tahu bapak presiden fokus terhadap ketahanan pangan. Untuk itu kita di Padang Pariaman bersama TNI siap menyukseskan prog­ram swasembada beras nasio­nal,” kata bupati yang meraih penghargaan  Ketahanan Pa­ngan Nasional dari Gubernur Sumbar itu.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Ali Mukhni juga meng­apresiasi jajaran TNI yang benar-benar bekerja keras dan memotivasi masyarakat untuk bersama menanam padi de­ngan metode organik.

“Kita apreasisi bapak Dan­dim beserta jajaran kodim 0308 yang sungguh-sungguh dan tanpa kenal lelah untuk memotivasi masyarakat me­ning­katkan produksi pangan,” kata bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra As­wara.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Sementara itu Dandim 03­08 Pariaman Letkol Inf Persa­da Alam menjelaskan bahwa lahan yang akan dipanen seluas dua hektar. Lahan tersebut telah ditanami sejak 29 Januari 2015 yang lalu. Adapun lahan tersebut ditanami seluruhnya dengan pupuk organik.

“Kiat tanam dengan pola organik. Jadi dari awal sampai akhir tidak ada satupun yang memakai bahan kimia. 100% dari pupuk organik,” kata pria asal Pagar Alam Sumsel itu.

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Ditambahkannya bahwa beras adalah kebutuhan pokok utama masyarakat Indonesia. Untuk itu diperlukan inovasi dalam pembibitan hingga bertanam. Cara bertani yang modern diterapkan dengan tujuan menambah produksi dan menjaga keseimbangan alam.

Anggota DPRD Syahrul Dt Lung mengatakan mendukung program ketahanan pangan dan apresiasi kepada pihak TNI. Ia berharap jajaran dinas terkait bersama petani untuk terus meningkatkan produksi beras di Padang Pariaman.

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi di Mentawai Bisa Mencapai 5 Meter

“Semoga Padang Pariaman menjadi salah satu lumbung pangan di Sumbar,” kata putra Kecamatan Batang Anai itu. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]