Logo Baru SE 2016 Diluncurkan


Jumat, 08 Mei 2015 - 19:43:01 WIB
Logo Baru SE 2016 Diluncurkan

“Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (se­lain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gam­baran lengkap tentang level dan struktur sektor ekonomi non-pertanian,” ujar Suryamin di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Baca Juga : Penembakan di New York Tewaskan Bayi, Pria 23 Tahun Ditangkap

Selain itu, lanjut Suryamin, fungsi dari Sensus Ekonomi sendiri untuk membaca situasi dunia usaha mulai dari daya saing bisnis hingga keter­se­diaan kebutuhan informasi usaha.

Peluncuran logo tersebut turut dihadiri Menteri Pe­rencanaan Pembangunan Na­si­onal (PPN)/Kepala Bappe­nas Andrinof Chaniago.

Baca Juga : Netanyahu Terkejut, Tentara Israel Bakar Diri karena Trauma Perang

Berikut arti dari logo Sensus Ekonomi 2016 : warna oranye bermakna kegiatan ekonomi yang semarak. Se­buah antusiasme menyebut hajatan besar sepuluh tahunan dalam bidang ekonomi dan diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat In­donesia.

Warna kuning untuk mena­rik perhatian setiap orang yang melihat dan mudah diingat.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Saudi Wajibkan Vaksinasi Covid-19 untuk Jamaah Dua Masjid Suci

Warna hitam melam­bang­kan kekuatan dan determinasi untuk menghasilkan data sta­tis­tik bidang ekonomi yang sangat beragam, hasil dari penyu­sunan dengan meto­dologi ter­kini dan mem­per­hatikan ber­bagai masukan sehingga hasilnya menjadi data statistik eko­nomi Indonesia untuk da­sar perencanaan dan evaluasi kebijakan pemerintah, pengu­saha dan masyarakat.

Warna merah meng­gam­barkan semangat untuk meng­hasilkan data akurat dan ter­per­caya melakukan pelak­sanaan Sensus Ekonomi 2016.  (h/mdk)

Baca Juga : Bertemu AS, Netanyahu Sebut Pemerintah Iran Sebagai Rezim Fanatik

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]