Pemprov Menjamin Ketersediaan Dana Pilkada


Jumat, 08 Mei 2015 - 19:52:00 WIB
Pemprov Menjamin Ketersediaan Dana Pilkada

“Pengalaman Pilgub tahun lalu dana ini bersisa, jadi untuk dana Pilkada sekarang perlu kita verifikasi. Terkait dengan Peraturan kemendagri Nomor 44 yang belum mencantumkan secara detail anggaran untuk kampanye, Permendagri itu masih akan direvisi. Kita tung­gu saja hasilnya,” terang Devi.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Dilanjutkannya, kalau Per­mendagri sudah direvisi baru kita anggarkan dan untuk kampanye. “Disana akan d­i­ten­tukan berapa jumlah span­duk masing-masing calon, berapa kali kampanye terbuka setiap calon juga akan diten­tukan,” paparnya.

Ditegaskan Devi meski belum adanya angka pasti penyelenggaraan Pilkada nanti namun Pemprov akan me­lakukan penyamaan komitmen dengan KPU seluruh ka­bu­paten/kota untuk pelaksanaan Pilkada serentak.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

“Tanggal 13 Mei men­da­tang kita akan adakan pe­nan­datanganan nota kese­pa­haman dengan KPU kabupaten/kota tentang hal ini,” tandasnya

Sebelumnya, ketua KPU Sumbar Amnasmen mengakui terjadinya pengurangan dana untuk Pilkada dari Pemprov karena ada perbedaan pan­dangan antara KPU dengan Pemprov terkait pentingnya proses sosialisasi. Amnasmen memperkiarakan adanya pemangkasan sekitar Rp69 Miliar dari Rp168 Miliar yang diajukan KPU. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]