Pengerjaan Jalan Alai–By Pass Terganggu


Jumat, 08 Mei 2015 - 19:55:41 WIB
Pengerjaan Jalan Alai–By Pass Terganggu

“Kondisi ini menyebabkan rawan terjadi kecelakaan dan kemacetan. Apalagi lahan tersebut berada di pe­r­sim­pangan,” Suprapto

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Belum bebasnya lahan ter­sebut, katanya, disebabkan belum lahirnya kesepakatan harga antara pihak pemerintah dengan pemilik tanah. Su­prapto berharap, pemilik tanah bersedia memberikan lahan tersebut, karena lahan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk akses jalan.

“Untuk harga ganti ru­ginya, kita juga harus sesuai dengan aturan. Kalau lebih, kita yang kena, kalau kurang, kita juga yang kena. Sejauh ini, kesepakatan itu yang belum dapat,” tuturnya.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Suprapto juga mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang berwenang, agar pembebasan lahan tersebut untuk dituntaskan. “Untuk anggaran pembebasan lahanya, juga menggunakan anggaran dari provinsi. Sedangkan masa­lah administrasinya adalah Pemko Padang,” terangnya.

Sementara itu, pengerjaan pengaspalan jalur evakuasi Alay-By Pass Padang telah dimulai. Pengerjaan tersebut melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya terkendala, karena pembangunan irigasi yang be­lum tuntas.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Pekerjaan tersebut di­per­kirakan memakan waktu lima bulan ke depan. Diperkirakan selesai pada September men­datang. Untuk pengaspalan tersebut menelan anggaran hingga Rp5 miliar.

Selama ini, kondisi jalan yang belum diaspal, tidak memberikan kenyamanan ke­pada sejumlah pengendara. Pengaspalan yang belum me­rata juga mengakibatkan se­ring­nya terjadi kemacetan. Padahal, jalan ini adalah salah satu jalur evakuasi tsunami. (h/mg-isr)

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]