Realisasi Target Baznas Solsel 25 Persen


Ahad, 10 Mei 2015 - 18:55:41 WIB
Realisasi Target Baznas Solsel 25 Persen

Pihaknya yakin target Rp3 miliar itu tercapai hingga akhir tahun karena masih banyak potensi pene­rimaan zakat di Solsel yang belum digarap. Selama ini, pihaknya baru menggarap zakat dari PNS, seperti penerimaan sebesar Rp700 juta tersebut. Sedangkan untuk pihak swasta, baik individu mau pun peru­sahaan, pihaknya baru da­lam tahap sosialisasi.

Baca Juga : Kapal Ramadan Mentawai Antarkan Bantuan 10 Ton Pangan dan Logistik

Ia menjelaskan, meski pada tahun 2014 pene­ri­maan Zakat di Baznas Solsel sebesar Rp470 juta, namun target yang ditetapkan jauh di atas itu, yakni Rp3 miliar. Hal itu didasarkan karena selain Baznas di Solsel baru dibentuk pada tahun 2014, juga karena Solsel memiliki banyak potensi zakat.

Mengenai penyaluran zakat, pihaknya menya­lurkan 87,5 persen zakat terhadap lima program, yakni program Solsel cer­das, program Solsel sehat, program Solsel peduli, prog­ram Solsel makmur, dan program Solsel taqwa. Sedangkan yang 12,5 per­sen lagi diserahkan ke amil­ zakat. 10 persen dari 12,5 persen tersebut meru­pakan hak amil di Baznas, se­dangkan yang 2,5 persen lagi diberikan ke amil di Unit Pengumpul Zakat di SKPD dan kecamatan. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]