1.700 Apoteker Ikuti Rakernas di Bukittinggi


Ahad, 10 Mei 2015 - 19:01:15 WIB
1.700 Apoteker Ikuti Rakernas di Bukittinggi

“Kami sangat bersyukur Rakernas IAI yang dilaksanakan di Kota Bukit­tinggi berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Peserta yang hadir dalam Rakernas dan PIT IAI 2015 ini juga terbanyak dibanding pelaksanaan Rakernas di tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Jawa,” ujar Ketua Umum IAI, Nurul Falah Eddy Pariang, Minggu (10/5) usai mengikuti kegiatan jalan sehat.

Baca Juga : Sudah Pulang ke Rumah, Korban Serangan Beruang di Sijunjung Berangsur Membaik

Dikatakannya, Rakernas yang di­buka oleh Gubernur Sumbar itu meng­hadirkan nara sumber dalam dan luar negeri seperti dari Amerika, Jepang, Kroasia Sloevia dan Swiss. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BPOM RI beserta lulusan Apoteker dari berbagai Universitas di Indonesia.

Dalam Rakernas IAI 2015 di Bukit­tingi, kegiatannya lebih banyak difo­kuskan kepada Whorkshop Pe­ning­katan Kualitas Apoteker disamping pameran dari farmasi, jalan sehat bersama dan tur wisata ke berbagai objek wisata yang ada di Ranah Minang.

Baca Juga : Pastikan Listrik Aman Saat Lebaran, PLN Sumbar Gelar Vicon dengan Jajaran

“Kami dari Apoteker se-Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar dan Walikota Bukit­tinggi beserta Pengurus Daerah IAI Sumbar yang telah sepenuhnya men­dukung kegiatan ini. Sumatera Barat telah menjadi tuan rumah terbaik dalam pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini terlihat dengan membludaknya peserta yang datang ke Ranah Minang untuk mengikuti Rakernas ini,” ungkap Nurul.

Menurutnya, dipilihnya Bukittinggi dalam kegiatan Rakernas 2015, di­samping permintaan dan usulan dari Pengurus Daerah IAI Sumbar, juga dilatarbelakangi karena Bukittinggi memiliki faktor udara yang sejuk dan alam yang indah, serta memiliki ber­bagai objek wisata menarik. Sehingga nama Bukittinggi sudah tidak asing lagi di Negeri ini bahkan di mancanegara.

“Para peserta yang datang dalam Raker IAI kali ini, tentunya akan dapat menyaksikan keramah-tamahan warga Sumbar dengan alamnya yang masih asri. Keindahan alam Bukittinggi dan udaranya yang sejuk tentu akan mempesona peserta Pertemuan Ilmiah Tahunan IAI di Bukittinggi,” ujar  Nurul. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]