Libido Raih Juara


Ahad, 10 Mei 2015 - 19:06:21 WIB
Libido Raih Juara

Permainan berlangsung ketat. Pingdus mampu ung­gul terlebih dahulu tepatnya pada menit ke empat. Ar­diansyah mampu menjebol gawang Libido. Namun Libido mampu menya­ma­kan kedudukan menjadi 1-1 melalui pemain andalan­nya yaitu Adom di menit ke 17. Kedudukan imbang ti­dak bertahan lama. Sebab dua menit kemudian Gery Yosep mampu mencetak gol untuk keunggulan Pingdus menjadi 2-1.  Hingga babak pertama berakhir ­tetap 2-1.

Memasuki babak kedua, Libido meningkatkan inten­sitas serangannya. Terbukti pada menit 26 Libido mam­pu menyamakan kedu­du­kan melalui Andrew. Pada menit 37 Andrew mem­bawa Libido unggul 3-2 melalui golnya. Seper­tinya Libido akan meraih gelar juara dalam waktu normal.

Baca Juga : Italia Melaju ke 16 Besar Euro 2020

Namun keinginan ter­sebut harus tertunda setelah salah seorang pemain Li­bido hands ball dalam kotak penalti pada menit 39. Gus­tidian yang maju se­bagai eksekutor berhasil men­jalankan tugasnya dengan baik sehinga kedudukan berakhir 3-3.

Pertandingan dilan­jut­kan dengan perpanjangan waktu 2x5 menit.  Pada per­pan­jangan waktu lima menit pertama berakhir tanpa gol. Memasuki lima menit kedua, kedua tim terlihat bermain mulai hati-hati. Pertan­dingan seper­tinya akan berakhir dengan adu penalti.

Namun di 30 detik ter­akhir pemain Libido Andri Yana mampu mencetak gol. Dan Bayu Saptaji mengunci kemenangan Libido dengan mencetak gol di 12 detik terakhir sehingga Libido unggul dengan skor 5-3. Tidak berapa lama ke­mu­dian wasit meniup peluit panjang sehingga para pe­main Libido berhamburan merayakan kemenangan.

Pelatih Libido Arif Kur­niawan sangat bersyukur dengan raihan gelar juara ini. “Ini sesuai dengan tar­get dari manajemen yang menginginkan kami untuk meraih gelar juara ditur­namen ini,”Ujar Arif ­usai pertandingan.

Arif mengatakan kunci kemenangan timnya adalah perebuahan strategi yang dilakukannya pada babak tambahan. “Kami merubah strategi ,biasanya tim lawan menunggu kami me­nye­rang, namun dibabak tam­bahan kami yang menunggu mereka sambil menunggu mereka melakukan kesa­lahan dan melakukan sera­ngan balik,”ujarnya lagi.

Tim Libido mendapat hadiah sebesar Rp45 juta, Pingdus mendapatkan ha­diah sebesar Rp25 juta. Juara ketiga Pra PON NTB meraih hadiah sebesar Rp15 ju­ta dan juara ke em­pat Neo Fusion meraih ha­diah Rp10juta.

Gelar top score diraih oleh Indra Pradewa dari Pra PON NTB dengan 19 gol dan meraih hadiah sebesar Rp1,5 juta, pemain terbaik diraih oleh Ardiansyah dari tim Pingdus dan meraih hadiah sebesar Rp1,5 juta dan tim fair play didapatkan oleh Padang Pariaman dan meraih hadiah sebesar Rp2 juta. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]