Pembangunan Asrama Haji Dimulai


Senin, 11 Mei 2015 - 19:38:53 WIB
Pembangunan Asrama Haji Dimulai

Dalam sambutannya, Me­nteri Agama meminta masyarakat untuk bisa me­manfaatkan bangunan itu nantinya. Jangan hanya di­manfaatkan saat musim haji saja, tapi hendaknya bisa digunakan setiap saat. Ka­rena tempat ini juga bisa digunakan untuk melakukan pem­binaan dan pengem­bangan agama Islam.

“Insya Allah, kita me­-nargetkan bangunan asrama haji ini siap dalam waktu dua tahun,” ujarnya.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Dia juga mengatakan, yang dilakukan Bupati Pa­dang Pariaman Ali Mukhni dan Gubernur Irwan Pra­yitno selama ini perlu dibe­rikan apresiasi, karena me­reka berserta jajarannya telah memberikan yang ter­baik, seperti pembebasan lahan untuk bangunan as­rama haji ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga sangat me­ngapresiasi kerja Bupati Ali Mukhni. Menurutnya, bu­pati sangat gigih mem­per­juang­kan pembangunan as­rama haji ini dengan mencari celah sumber pembiayaan untuk pembangunan baik di provinsi maupun di pusat.

“Bupati Ali Mukhni ba­dannya kecil, tapi gesit untuk mencari dana ke propinsi dan pusat. Kadang timbul rasa cemburu di kalangan kepala daerah lainnya di Sumatera Barat ini kepada gubernur, kenapa Padang Pa­ri­a­man sering men­da­patkan kue pembangunan yang bertaraf internasional,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, dia berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung pem­bangunan Asrama Haji dan Islamic Center ini. Kalau ada masalah tanah yang belum se­lesai, maka pihaknya ber­sama bupati akan men­ca­rikan solusinya.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang telah berkenan me­lakukan peletakan batu per­tama pembangunan As­rama Haji. Pembangunan ini a­dalah penantian panjang ba­gi masyarakat Padang Pari­aman dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Sudah terlalu lama ma­sya­r­akat menunggu pem­bangunan Asrama Haji ini. Setidaknya 15 tahun la­ma­nya menanti, dan baru se­karang terwujud. Ini berkat doa masyarakat Padang Pa­riaman dan ketabahannya menunggu, akhirnya mem­buahkan hasil,” terang Bu­pati Ali Mukhni. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]