Investasi Tambang Batu Bara Mencapai Rp 440 Miliar


Senin, 11 Mei 2015 - 19:39:40 WIB
Investasi Tambang Batu Bara Mencapai Rp 440 Miliar

“Investasi tersebut sebagian besar dikelola oleh investor lokal, di sektor tambang batubara, hanya satu investasi asing yang masuk di sini,” kata Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kota Sawahlunto, Edi Suharto kepada Haluan.

Baca Juga : Duet Nan Tuo dan Nan Mudo Pimpin Limapuluh Kota Lima Tahun ke Depan

Sejalan dengan berkembangnya Kota Sawahlunto di berbagai bidang, pemerintah membuka peluang investasi di luar sektor penambangan. Peluang investasi yang ditawarkan di antaranya pariwisata, pertambangan, pertanian dan industri.

“Keempat hal tersebut merupakan potensi investasi yang dapat dikelola dan dikembangkan selain sektor pertambangan batubara yang sudah memiliki banyak investor,” sebutnya.

Baca Juga : Rakor Kada di Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dikemukakan Edi hartono, sesuai dengan visi dan misi kota, sudah sepantasnya pemerintah membuka peluang di sektor lainnya, terutama di sektor pariwisata, dengan target akhir dari visi menjadi kota wisata tambang yang berbudaya di tahun 2020, dapat terwujud pada waktunya.

“Sudah saatnya daerah ini tidak terfokus pada investasi satu sektor saja akan tetapi membua diri dan ruang bagi investor berinvestasi disektor lainnya,” tambah mantan Sekretaris Disdikcapil ini.

Baca Juga : Eka Putra-Richi Aprian Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Siapa Mereka?

Untuk memancing minat investor dalam berivestasi, Pemerintah Kota Sawahlunto berikan kemudahan dalam hal perizinan, keamanan dan kepastian hukum serta pelayanan yang cepat dan murah.

Melalui Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal, sedikitnya ada 31 jenis perizinan dan non perizinan, yang dapat dilayani sehingga para investor akan lebih mudah dalam pengurusannya. Dimana dengan pelayanan satu pintu ini semua urusan perizinan dapat diselesaikan,” terangnya.(h/rki)

Baca Juga : 100 Hari Pertama, Hal Ini jadi Perhatian Utama Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Richi Aprian

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]