Sriwijaya Hibahkan 8 Boeing ke NAM Air


Senin, 11 Mei 2015 - 19:40:36 WIB
Sriwijaya Hibahkan 8 Boeing ke NAM Air

NAM Air yang selama ini hanya dua pesawat Boeing 737-500 akhirnya bisa memenuhi ketentuan 10 pesawat setelah diberi bantuan oleh Sriwijaya Air.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

“Insya Allah, Nam Air telah memenuhi persyaratan tersebut dengan mengoperasikan lima pesawat status milik, dan lima pesawat status sewa” tutur Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, dalam keterangan tertulis, Senin (11/5).

NAM Air sendiri sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pembelian 100 unit pesawat R-80, buatan PT Ragio Aviasi Industri (RAI), industri swasta nasional.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

Di tengah proses perjanjian dan pengadaan pesawat tersebut, dan menghadapi peraturan pemerintah di sisi lain, maka Nam Air pun harus melakukan upaya strategis untuk melengkapi persyaratan undang-undang tersebut.

“Agar dapat compliance terhadap undang-undang tersebut, maka Nam Air pun serta merta menggandeng Sriwijaya Air melengkapi 10 unit pesawat yang dioperasikannya dengan pesawat tipe Boeing 737-500,” tambah Agus.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

Dengan penambahan armada tersebut, maka pengembangan rute Nam Air pun menjadi lebih luas. Tidak hanya melayani penerbangan ke Pontianak, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Waingapu, Maumere dan Kupang, Nam Air juga akan melayani ke wilayah Palembang, Jambi, Bengkulu, Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Pandan, Pangkal Pinang, Medan, Jakarta, Solo, Semarang, serta Dili (Timor Leste).

Dalam melayani pengembangan rute tersebut, Nam Air berintegrasi dengan induknya, Sriwijaya Air, yang telah lama melayani rute tersebut. Dengan demikian, penumpang bisa beli satu tiket yang sama untuk dua maskapai. (h/dtf)

Baca Juga : Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]