Pembuktian Hernanes


Senin, 11 Mei 2015 - 19:45:09 WIB
Pembuktian Hernanes

Inter sejatinya me­nga­wali laga dengan ti­dak me­nyenangkan. Mereka lang­sung kemasukan saat laga baru berjalan delapan menit melalui Antonio Can­dreva. Namun situasi mulai be­rubah di menit ke-24. Lazio harus bermain dengan 10 orang usai bek mereka, Mau­ricio, menerima kartu merah langsung dari wasit. Sebagai orang terakhir, dia dianggap menggagalkan po­tensi Ro­drigo Palacio untuk berha­dapan satu lawan satu de­ngan kiper dan mencetak gol.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Pelanggaran itu berbuah tendangan bebas, yang diek­sekusi dengan sempurna oleh Hernanes. Sepakan kerasnya bersarang di pojok kiri bawah gawang Lazio. Meski unggul jumlah pe­main, Inter menutup babak pertama dengan skor sama kuat 1-1.

Keberuntungan tampak kembali menaungi Inter, saat Lazio kembali men­dapatkan kartu merah di menit ke-61. Kiper Bian­coceleste, Federico Mar­chetti, diusir karena meng­ganjal Icardi di dalam kotak terlarang. Penalti pun dibe­rikan. Namun sepakan Icar­di terbaca oleh kiper peng­ganti, Etrit Berisha.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Unggul jumlah, Inter terus menggempur Lazio. Upaya mereka baru berbuah hasil di menit ke-84, kem­bali melalui Hernanes. Itu jadi gol terakhir di laga ini, sekaligus jadi pil pahit untuk Lazio mengingat dua gol Inter diciptakan mantan pemainnya.

Meski menang, La Be­nea­mata dinilai sang pe­latih, Roberto Mancini, terlalu banyak membuang pe­luang. Dalam catatan ES­PNFC, setidaknya Inter me­norehkan 14 attempts, di mana 7 di antaranya tepat sasaran. Namun, keti­dak­mampuan mereka dalam menyelesaikan peluang a­khir dengan baik, membuat mereka hanya mampu me­norehkan dua gol.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

“Sayangnya, kami terlalu banyak membuang peluang dan jika sebuah tim bermain dengan sembilan orang, bi­asanya mereka akan tam­pil bertahan,” ujar Mancini di Sky Sport

“Yang paling penting ada­lah kami menang malam ini. Pemain-pemain saya pu­nya kemampuan untuk men­ga­lirkan bola dengan cepat dan punya timing ba­gus ketika berduel satu la­wan satu. Kami tam­pil lebih baik di­ban­dingkan ketika meng­hadapi U­di­nes­e.” u­jarnya

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

“Pertandingan tadi cu­kup menghibur, apalagi La­zio sedang bagus-bagusnya musim ini. Ketika Stefano Mauri datang untuk merebut bola dari kami, seharusnya kami lebih banyak me­la­kukan pressing kepada me­reka,” kata Mancini.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke peringkat tujuh sementara dengan nilai 52 dari 35 pekan. Mereka meng­geser Genoa yang baru ber­main kontra Torino pada Se­lasa (12/5) dinihari.

Sedangkan Lazio gagal menyalip AS Roma di posisi dua, yang sebelumnya di­tahan imbang AC Milan. Anak asuh Stefano Pioli masih di urutan tiga dengan nilai 63 dari 35 laga, ter­tinggal satu angka Roma. (h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]