SBY: Ada Parpol Lain Obok-obok Demokrat


Senin, 11 Mei 2015 - 20:02:35 WIB
SBY: Ada Parpol Lain Obok-obok Demokrat

Pernyataan mantan Presiden RI ke-6 tersebut, tentu saja mengundang suasana heboh. Hal itu mengingat Partai Demokrat akan menggelar Kongres IV di Hotel Shangrila, Sura­baya, hari ini Selasa (12/5) malam.

Baca Juga : PKS Kota Batam Targetkan Perolehan Kursi Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

“Saya mendapatkan informasi dari pihak yang sangat layak diperca­ya bahwa itu terjadi, bahkan mereka itu sudah melakukan kegiatan di Jawa Timur,” kata SBY dalam video yang diunggah di Youtube dan dipublikasikan di akun twitternya, Senin (11/5).

SBY mengingatkan agar par­tai lain itu tak meneruskan upaya­nya. SBY akan mengungkap iden­titas parpol tersebut jika terus mengobok-obok partainya. “Saya ingatkan janganlah begitu. Ja­ngan­lah mengganggu partai lain, sebab kalau masih seperti itu akan saya buka di hadapan publik. Malu loh nanti kalau ada sebuah partai mengobok-obok partai lain,” katanya.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

SBY mengajak semua parpol menegakkan demokrasi dan se­mua partai punya kedaulatan ser­ta tetap menjaga etika berpolitik.

“Kita ingin sama-sama me­negak­kan demokrasi, kedaulatan partai, dan etika dalam berpolitik. Saya ketika jadi Presiden RI selama 10 tahun itu, ada pihak yang konsisten menentang, me­nye­r­ang dan menghujat saya. Sekarang saat Partai Demokrat ingin berpolitik baik-baik kok malah diganggu,” pungkasnya.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

SBY berharap Ketua Umum PDIP, Mega­wati Soekarnoputri. SBY bisa hadir sehingga silaturahimnya dengan Megawati kembali terjalin dengan baik.

Undangan untuk Mega, sudah disampaikan sejumlah elit PD saat bertandang ke kediaman Mega pada 8 Mei lalu. Ketika itu, undangan untuk Mega disam­paikan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Harian Syarif Hasan.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Tidak hanya Mega, pengurus PD juga mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo. Hingga Senin kemarin, Presiden Jokowi memang belum bisa memastikan kehadirannya dalam pembukaan Kongres IV PD.

Didukung Kader

Sejauh ini, nama SBY masih menjadi nomor satu untuk calon Ketua Umum PD untuk periode selanjutnya. Terkait hal itu, SBY juga tak menampiknya. Menu­rutnya, pada dasarnya ia tak punya ambisi untuk menjadi ketua umum kembali.

Kesediaannya maju sebagai calon ketua umum dalam kongres kali ini, lebih akibat begitu deras­nya dukungan dari kader PD.

SBY juga tak menampik ada sejumlah kader PD yang tidak menyukainya dan saat ini sedang menyiapkan siasat menjelang Kongres PD.

“Dalam politik itu wajar, demokrasi ya begitu. Saya tahu memang sejumlah kader tidak menyukai saya lantas mungkin ada yang kecewa karena satu dan lain hal. Mungkin ada juga yang menjalankan garis politik pihak tertentu barangkali ingin memim­pin partai ini dengan segala cara,” ujarnya.

Namun demikian berbagai upaya tersebut dianggap SBY wajar saja. SBY juga tidak akan membalas serangan segelintir elite PD yang mencoba menja­tuhkannya tersebut.(bbs/kom/dtc/viv/ral/sis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]