Ruas Jalan Limau Purut Mulai Dikerjakan


Selasa, 12 Mei 2015 - 18:39:08 WIB
Ruas Jalan Limau Purut Mulai Dikerjakan

Sebenarnya aku Zainir, program perbaikan ruas jalan tersebut telah dila­kukan cukup lama, namun karena keterbatasan ang­ga­ran daerah, maka tahun ini baru dapat dimulai pelak­sanaannya.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Besarnya anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut menurut Zainir, karena ada beberapa titik badan jalan yang longsor ke dalam jurang yang ada dipinggir jalan. “Pemasangan dam untuk penyangga badan jalan itu­lah yang menimbulkan bi­a­ya cukup besar,” katanya.

Dikatakan Zainir, dana sebesar Rp4,8 miliar itu belum cukup untuk mem­perbaiki ruas jalan tersebut. Disamping ruas jalan yang cukup panjang, juga kondisi jurang yang dalam juga pe­nye­­bab besarnya angaran yang dibutuhkan. “Minimal ada sekitar 10 titik yang harus dipasangkan jeti pe­nga­man,” aku Zainir.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

Lambatnya penanganan ja­lan yang rusak pasca gem­pa ini menurut Zainir, kare­na Pemkab Padang Paria­man berupaya melobi peme­rintah pusat, melalui da­na bantuan bencana alam. “Namun, karena dana terse­but belum juga didapatkan, maka Bupati Ali Mukhni mengambil kebijakan untuk dimulai dengan anggaran daerah,” jelas Zainir.

Dijelaskan Zainir, diker­jakan jalan ini karena telah banyak keluhan dari warga tentang kerusakan tersebut. Bahkan kalau jalan ini di­biar­kan berlarut-larut maka, kondisinya akan semakin parah. “Bisa-bisa perhu­bungan di daerah ini bisa terputus,” terang Zainir.

Disampaikan, karena anggaran untuk rehap jalan ini sangat terbatas, maka perbaikan yang paling uta­ma, yakni ruas jalan yang paling parah kerusakannya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]