Premi Bisnis Manulife Indonesia Tumbuh 15%


Selasa, 12 Mei 2015 - 18:47:42 WIB
Premi Bisnis Manulife Indonesia Tumbuh 15%

Lebih lanjut ia menga­takan meskipun industri asuransi mengalami perlam­batan sebesar -2,4 persen, penjualan produk asuransi Manulife mengalami pe­ning­katan sebesar 8 persen atau menjadi Rp1,4 triliun.

Baca Juga : Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir Inggris: KRI Nanggala 402 Mungkin Tak Akan Ditemukan

“Pencapaian Manulife berada di atas angka rata-rata pencapaian industri dengan ‘market share’ (sebaran pa­sar) 3,5 persen yang men­duduki peringkat 6 di in­dustri asuransi jiwa,” ujar­nya.

Ia mengatakan kinerja yang positif pada 2014 juga didorong oleh pertumbuhan produk investasi yang mencapai 21 persen atau menjadi Rp1,8 triliun.

Baca Juga : Usai Kasus KIPI Seperti Stroke, Thailand Tetap Pakai Sinovac

“Indonesia menghadapi tahun yang penuh tantangan dengan adanya gangguan banjir yang terjadi pada kuartal pertama dan masa transisi menuju kepe­mim­pinan baru yang mempe­ngaruhi sentimen pasar sepanjang tahun,” ujarnya.

Selain itu pada 2014, kenaikan tingkat suku bunga dan ketidakstabilan nilai tukar msta uang asing juga turut menjadi tantangan bagi pertumbuhan bisnis peru­sahaan itu dan menyebabkan melemahnya daya beli ma­syarakat.

Baca Juga : Ini Peringatan Keras untuk Negara Barat, Putin: Jangan Lewati 'Garis Merah' Kami!

Walaupun demikian, ia mengatakan pihaknya tetap optimistis terhadap prospek pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan setiap indikator kinerja keuangan perusahaan itu bertumbuh positif.

“Di tengah-tengah per­lambatan ekonomi, kami tetap mencatat imbal hasil investasi yang sehat, yang menunjukkan keunggulan dari keragaman bisnis Ma­nulife. Indikator keuangan lainnya juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat de­ngan laba bersih konsolidasi setelah pajak sebesar Rp1,4 triliun, laba yang berhasil kami cetak selama 23 tahun berturut-turut,” katanya.

Baca Juga : Australia Bakal Buka Kebun Ganja Terbesar di Queensland

Ia mengatakan pihaknya bekerja dengan kehati-hatian dalam menjalankan mana­jemen risiko, efisiensi biaya yang efektif dan investasi yang akurat.

“Kami percaya kera­gaman model bisnis serta kemampuan mana­jemen biaya dan manajemen risiko yang kuat mem­posisi­kan kami untuk melewati berbagai tantangan ekonomi makro,” tuturnya.

PT Asuransi Jiwa Ma­nulife Indonesia merupakan bagian dari Manulife Fin­ancial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Ame­rika Serikat.

Manulife Indonesia me­na­warkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, auransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada klien individu maupun pelaku usaha di Indonesia. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]