Satlantas Polres Bukittinggi Kandangkan Tiga Unit Angkot Membandel


Selasa, 12 Mei 2015 - 19:02:02 WIB
Satlantas Polres Bukittinggi Kandangkan Tiga Unit Angkot Membandel

“Kita melakukan operasi rutin, namun saat itu kita melihat angkot ngeten di daerah terlarang langsung kita lakukan razia. Setelah kita razia dan ditanya surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK, sopir angkut itu tidak dapat me­nunjukkannya.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Dua Pendidik Korban Kebakaran

Oleh sebab itu tiga unit angkot kita ambil penindakkan dan langsung dibawa ke polres untuk diproses,” ujar Rio yang baru beberapa minggu men­jabat sebagai Kasatlantas Polres Bu­kittinggi kepada Haluan di kantornya kemaren, Selasa (12/5).

Setelah dilakukan penangkapan jelas Rio, ada beberapa orang pe­ngurus angkot mendatangi Satlantas Polres Bukittinggi, setelah mendapat laporan dari sopir. Ia melaporkan kepada pengurus tidak ngeten tetapi menurunkan penumpang. Namun anggota polisi melihat tidak demikian.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Untuk mengatasi angkot sering ngeten di daerah terlarang kata Rio, ia bersama-sama dengan Dinas Per­hubungan dan pengurus angkot telah melakukan pertemuan beberapa wak­tu lalu. Salah satu dari hasil pertemuan itu adalah, jika ada angkot yang keluar rute trayek mencari penumpang akan dilakukan penindakkan.

Ia menghimbau kepada sopir ang­kot dan travel agar tidak ngeten di daerah terlarang seperti di sekitaran Ramayana, dekat Panorama, Sim­pang Aur Kuning dan Simpang Jam­bu air. Karena akibat ulahnya jalan semakin macet, bagi sopir yang kedapatan ngeten akan dilakukan penin­dakkan . (h/ril)

Baca Juga : ASN Sumbar Jangan Gegabah, Ada Sanksi bagi yang Nekat Mudik Lebaran

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]