Disperindag Lakukan Monitoring Berkala


Selasa, 12 Mei 2015 - 19:05:19 WIB
Disperindag Lakukan Monitoring Berkala

“Monitoring ini kita la­kukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, terdiri dari beberapa unsur instansi. Tujuannya untuk memantau secara langsung penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani. Sejauh monitoring yang dilakukan, penyaluran pupuk bersubsidi masih wajar,” kata Syahrial kepada wartawan. Meski demikian, ia me­ngingatkan kepada distri­butor yang dikunjungi agar jangan sampai menjual pu­puk di luar ketentuan. Dis­tribusi pupuk bersubsidi, katanya, harus tetap disa­lurkan sesuai ketentuan yang berlaku karena apabila terjadi penyelewengan akan merugikan bagi petani.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Petani juga diharapkan menggunakan pupuk sesuai kebutuhan dan ketentuan.

“Tentunya kita juga ber­harap agar pupuk bersubsidi yang ada di Kota Pa­dang­panjang jangan sampai di­per­jualbelikan di luar wila­yah kota Padangpanjang atau daerah-daerah yang telah ditentukan. Karena, hal ini bisa saja menyebkan terjadinya kelangkaan dan yang akan dirugikan ten­tunya petani kita,” jelas Syahrial.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Monitoring pupuk ber­subsidi tersebut, dilakukan tim terpadu yang terdiri dari Dinas Perindag, Dinas Per­tanian, Satpol-PP dan Kepo­lisian. Monitoring pupuk tersebut dilakukan dalam satu hari dan secara berkala sesuai jadwal yang telah ditentukan. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]