Swansea Tahan Langkah Arsenal


Selasa, 12 Mei 2015 - 19:06:17 WIB
Swansea Tahan Langkah Arsenal

Manajer Ar­senal, Arsene Wenger, menilai timnya sedang tidak beruntung. “Kami tidak berun­tung, saya pikir melawan tim yang meno­lak untuk bermain sepenuhnya dan hanya berta­han. Itu adalah pertanyaan soal sabar dan jika kami tidak bisa menang, maka jangan kalah,” ujar Wenger di situs resmi klub.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Kekalahan ini memutus laju oke Arsenal. Sebelum melawan Swansea, Arsenal tak terkalahkan dalam 11 pertan­dingan terakhirnya dengan memenangi 10 laga di anta­ranya.Terputusnya laju impresif Arsenal di kandang sendiri disesalkan oleh Wilshere. Na­mun dia mengakui kalau keka­lahan dari Swansea dipe­roleh karena Arsenal lengah di menit-menit akhir laga.

“Kami mendominasi babak pertama tapi pada akhirnya satu-satunya yang penting ada­lah hasilnya. Kami mencip­takan peluang-peluang dan saya pikir Fabianski malam ini brilian. Kami lengah selama dua menit dan di level ini, Anda tidak boleh melaku­kannya,” ucap Wilshere di situs resmi klub.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

“Kami sama sekali tidak ingin laju tak terkalahkan ini berakhir, khu­susnya di kandang ketika kami merasa kami mendominasi permainan.Ini sulit diterima tapi ketika Anda dominan dalam pertandingan seperti itu, Anda seharusnya menang, tapi kami lengah di menit-menit akhir dan dihu­kum. Anda mendapat huku­man di level ini dan kami mendapatkannya,” katanya.

Kemenangan mengejutkan Swansea City atas Arsenal membuka peluang The Swans tampil di kompetisi Eropa musim depan. Namun manajer, Gary Monk, belum mau ber­pikir jauh ke sana dan fokus di dua laga sisa timnya.

“Apa yang terjadi nanti (lolos ke Liga Europa)? Saya tidak mau fokus ke sana. Me­ngapa kami tidak mencoba untuk itu? Hari ini kami sudah membuktikan kemampuan kami dan kita lihat hasil di dua laga terakhir akan membawa kami ke mana,” tutur Monk di BBC.

Swansea jadi tim pertama setelah Chelsea di musim 2012/2013 yang mampu mengalah­kan Arsenal dua kali selama semusim. Pada pertemuan pertama, Swansea menang 2-1 di Libery Stadium musim ini.”­Kami mampu menjalankan seluruh rencana kami. Para pemain tampil fantastis dan mampu mengaplikasikan tak­tik di lapangan,” sambung Monk.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]