Wahyu: Setahun MahEm Belum Berhasil


Selasa, 12 Mei 2015 - 19:11:27 WIB
Wahyu: Setahun MahEm Belum Berhasil

Menurutnya,  walikota juga tidak senang dengan pujian yang tidak memiliki dasar seperti itu. Hingga kini, belum ada program tersebut yang berhasil. “Ti­dak sepantasnya, SKPD ber­bicara yang bagus-bagus saja, karena saat ini wako sedang berjuang. Seharusnya SKPD juga ikut berjuang, untuk mencapai hasil yang maksimal. Selama ini, SK­PD hanya terbiasa dalam menghabiskan anggaran,” tegasnya.

Dikatakannya, jangan me­m­buat keresahan di te­ngah masyarakat, saat ini LKPj wako sedang dibahas. Ang­gota DPRD mem­beri­kan masukan yang baik. “Ke depan­nya, komunikasi an­tara pemko dan DPRD harus lebih intens dan kuat, karena yang namanya pemko itu adalah eksekutif dan yudi­katif, sehingga peme­rinta­han bisa berjalan deng­an baik,” katanya.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PPP, Maidestal Hari Mahesa me­nga­takan, pemko tidak per­nah melaporkan kegiatan secara langsung kepada DP­RD. Namun, itu semua ter­tuang dalam LKPj Walikota. “Secara keseluruhan kami belum bisa menilai, karena LKPj masih setengah jalan mulai dari Agustus hingga Desember,” ujarnya.

Menurutnya, progran Ma­h­­Em ini belum berhasil, se­perti Pasar Raya hingga saat ini belum ada kejelasan, masih sekedar penataan dan pe­minda­han yang belum jelas arahnya. Pengadaan terminal AKAP pun belum ada reali­sasinya, janjinya dalam dua tahun, namun belum jelas.

Kemudian program pari­wisata belum ada kejelasan, seperti KWT, pendidikan gra­tis dan santunan ke­mati­an masih saja belum ada reali­sasinya. ”Selama ini, MahEm hanya me­manfaat­kan program dari pusat yang diklaim jadi program dae­rah, seperti bedah rumah, betonisasi dan pen­didikan gratis. Uang tersebut adalah bantuan dari pusat semua, apakah ini bisa dikata­kan berhasil,” tutupnya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]