Kubu Martias Cairkan Uang, Yulfadri Geram


Selasa, 12 Mei 2015 - 19:19:08 WIB
Kubu Martias Cairkan Uang, Yulfadri Geram

Informasi yang dihim­pun Haluan, persoalan men­cuat, ketika DPW PPP Sum­bar pimpinan Martias Tan­jung berhasil men­­cair­kan uang ope­rasional DPW PPP Sum­bar yang ada di rekening DPW PPP Sumbar pada Bank Nagari Cabang Pem­bantu (Capem) Kantor Gu­bernur Sumbar dengan mo­dal SK DPP PPP kubu Ro­ma­hurmuziy. Saat pen­cai­ran dana parpol berlam­bang ka’bah itu, teller Bank Na­gari sempat bertanya tentang keberadaan buku rekening DPW PPP Sumbar itu ke­pada Martias Tanjung.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

Lalu Martias Tanjung mengatakan bahwa buku rekening hilang. Pihak Bank Nagari juga coba meng­kon­firmasi soal kepengurusan DPW PPP Sumbar.  Martias Tanjung pun menyatakan bahwa DPW PPP Sumbar yang dipimpinnya adalah sah. Ia pun menunjukkan SK yang  dikeluarkan DPP PPP. Pihak Bank Nagari akhirnya percaya dan mencairkan uang yang diminta.

Berikutnya, karena Yulfadri merasa sebagai Ketua DPW PPP Sumbar yang sah, dia pun pergi ke bank nagari untuk mencairkan uang operasional parpol. Sesam­painya di Bank Nagari Capem Kantor Gubernur Sumbar, poli­tisi asal Kabupaten Solok itu kaget alang kepalang. Pasalnya ternyata dana yang ada di reke­ning itu telah dicairkan oleh DPW PPP Sumbar kubu Martias Tan­jung. Dia pun geram dan protes keras kepada pihak Bank Nagari, khususnya Capem Kantor Gu­bernur Sumbar.

Baca Juga : Cegah Perceraian dan Kekerasan, Kemenag Padang Dukung Raperda PKK

Buntut dari itu, Bank Nagari pun dibikin bakelibuik. Yulfadri yang merasa sangat kecewa me­nga­jukan protes keras ke Bank Nagari. Dia mempertanyakan mengapa orang lain/pihak yang tidak berhak  bisa mencairkan uang DPW PPP Sumbar. Me­nyikapi hal ini, Direksi  Bank Nagari pun akan menggelar rapat. Yulfadri saat dihubungi di sela-sela rapat parpurna LKPJ tadi malam mengatakan bahwa pada Rabu (13/5) pagi dia akan mene­mui Direksi Bank Nagari untuk meminta pertanggungjawaban tentang pencairan dana rekening DPW PPP Sumbar ke pihak lain yang namanya tidak tertera di dalam rekening.

“Kami akan minta seluruh dana yang dicairkan tersebut dibayarkan Bank Nagari ke DPW PPP Sumbar sesuai nama yang ada di rekening. Jika tidak kami akan tuntut Bank Nagari ke jalur hukum,” kata Yulfadri.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

Martias Tanjung, Ketua DPW PPP (versi Romahurmuziy), saat dihubungi melalui sambungan telepon tidak bisa dimintai kon­firmasi.  Nomor HP 0812-8840-xxxx yang biasa digunakan Mar­tias Tanjung saat dihubungi ter­nyata yang menyahut adalah seorang wanita. “Salah sambung, ini bukan nomor Pak Martias,” kata wanita itu. Ketika dicocokan nomor yang dihubungi ke berba­gai pihak, ternyata nomor HP yang dihubungi Haluan tidak beda dengan nomor yang dikan­tongi pihak-pihak tersebut.

Sedangkan Humas Bank Na­ga­ri Afnizon ketika dikonfirmasi mengaku belum menerima kabar tentang adanya persoalan pen­cairan dana DPW PPP Sumbar di Bank Nagari yang bermasalah. (h/erz/mg-rin)

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]