Partisipasi Masyarakat Capai Rp3 M


Kamis, 14 Mei 2015 - 18:22:08 WIB
Partisipasi Masyarakat Capai Rp3 M

“Dari data evaluasi tera­khir yang kami terima dari kelurahan, menun­jukkan jumlah tenaga masyarakat yang turut dalam gotong royong sebanyak 4.237 orang,” katanya kemarin.

Baca Juga : Dinilai Melanggar Prokes, Pertandingan Koa Dibubarkan Polisi

Berdasarkan data yang dikumpulkan Kantor PMKN, untuk Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, swadaya masyarakat paling tinggi terdapat pada Kelura­han Aur Kuning, dengan partisipasi senilai Rp837 juta. Di Kecamatan Mandi­angin Koto Selayan, partisi­pasi terbesar ada di Kelu­rahan Puhun Pintu Kabun sebesar Rp123 juta. Dan di Kecamatan Guguak Pan­jang, partisipasi terbesar terdapat di Kelurahan Bukit Apit Puhun dengan nilai Rp112 juta.

Rismal menambahkan, untuk tahun ini pelaksanaan Manunggal Sakato akan me­nye­lenggarakan tidak kurang dari 79 proyek pokok dan tambahan. Untuk meng­e­valuasi pelaksanaan proyek tersebut, panitia dan seluruh pihak terkait mengadakan rapat secara rutin pada hari Senin dan Kamis malam. Pada rapat tersebut disam­paikan perkembangan pe­lak­sanaan proyek, kendala-kenda­la yang dihadapi di lapangan dan usul saran dari peserta rapat.  Terpisah, Wali­kota Bu­kit­tinggi Ismet Am­zis, meng­ungkapkan rasa bang­ganya kepada seluruh masya­rakat  yang telah antu­sias menye­lenggarakan prog­ram tahu­nan ini.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang - Pekanbaru

“Saya sangat meng­apre­siasi capaian yang telah dihasilkan bersama dalam Manunggal Sakato XIII. Hal ini membuktikan bahwa se­mangat gotong royong masih tertanam kokoh dalam peri­kehidupan masyarakat di Bukittinggi,” ujarnya.

Ismet berharap parti­sipasi ini terus mengalir sampai berakhirnya penye­lenggaraan Manunggal Saka­to pada 30 Mei mendatang.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

“Kami mengharapkan partsipasi masyarakat ini terus bergulir sampai bera­khirnya Manunggal Sakato XIII. Bahkan untuk penye­lenggaraan pembangunan di Kota Bukittinggi selan­jut­nya, partisipasi dan duku­ngan masyarakat sangat dibu­tuhkan,” harapnya. (h/tot)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]